poskomalut.com
baner header

Sambut HUT TNI Ke- 75, Kodim Tobelo Gelar Trabas Motocross dan Bagi Sembako

HALUT-PM.com, Dalam Rangka menyambut HUT TNI yang ke 75, Kodim 1508/Tobelo menggelar Trabas Motocross Jelajah Bumi Hibualamo serta membagian Sembako kepada Masyarakat, bertempat di Kec. Tobelo dan Kec. Tobelo Utara Kab. Halmahera Utara, Sabtu (26/09/2020).

Kegiatan diikuti oleh Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Kav Calter Purba, para perwira Staf Dim 1508/Tobelo, Danunit intel Dim 1508/Tobelo Letda Inf Mustafa Patty, Komunitas Trail Tobelo, Ternate Trail Adventure Club, Subaim Trail Comunity, Wasile Trail Comunity,  Jailolo Trail Adventure Club, Tembac, Start Gold, Raider Motor Team.

Dalam sambutannya Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengucapkan selamat datang kepada para peserta trabas dari berbagai daerah di Maluku Utara di Kodim 1508/Tobelo. Kegiatan trabas yang dilaksanakan hari ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 Tahun. “Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kita sedang dan akan kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI, berupa kegiatan sosial donor darah, gowes, karya bakti dll,” katanya.

Kegiatan trabas memang banyak berdampak positif, salah satunya untuk menjalin silahturahmi dengan semua pihak, baik TNI dan masyarakat. Ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat. “Kami berharap silahturami yang sudah kita bangun ini dapat dibina dengan baik dimanapun berada. Kemudian jaga faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan hingga selesai,” ungkapnya.

Saat ini masih dalam masa pandemik sehingga diharapkan agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan bhakti sosial di antaranya memberikan Sembako kepada warga di 5 titik yakni Desa MKCM, Desa Wari, Desa Gorua, Desa Popilo dan Desa Ruko.

Route yang dilalui yaitu start Kodim 1508/Tobelo – Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM –  melewati perkebunan Desa MKCM – Desa Wari – Desa Wari Ino – Desa Gorua – Desa Popilo- Desa Mede – Desa Kokotajaya- Desa Ruko dan finis di Sirkuit Karianga Desa Wari, dengan jarak -+ 35 KM dan waktu tempuh -+ 6 jam. Dalam kegiatan ini panitia menyiapkan banyak door prize berupa Sepeda Lipat, Stir Motor, Velg, Ban, Helm dan hadiah hiburan lainnya. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: