poskomalut.com
baner header

RS Medika Akan Jadi RSUD Kota Ternate

TERNATE- PM.com, Rumah Sakit Medika Kota Ternate akan di jadikan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Ternate pada tahun 2021 nanti.

“Jadi nanti kita akan bicarakan di rapat banggar, untuk menyewa RS Medika dijadikan RSUD kota Ternate dengan anggaran kurang lebih Rp 2 miliar, itu termasuk biaya operasionalnya, dan sudah dimasukkan dalam Dim Komisi,” ungkap Angota Komisi III kota Ternate Junaidi Bahrudun, pada poskomalut.com, beberapa hari lalu (25/09).

Menurutnya, Pengalaman yang terjadi di kota Ternate pada saat pandemi Covid-19 ini agak rumit dilakukan oleh pemerintah, karena tidak punya rumah sakit daerah. Sehingga tidak bisa dieksekusi langsung oleh Dinas Kesehatan Kota Ternate.

Perencanaan pembangunan RSUD kota Ternate juga masih belum jelas, kapan bisa terbangun RSUD tersebut, maka usulan dinas kesehatan menyewa Rumah Sakit Medika untuk dijadikan sebagai rumah sakit daerah kota Ternate. Sehingga upaya konkrit bisa diambil oleh pemerintah

“Kalau kita punya rumah sakit ditambah dengan fasilitas kesehatan yang lain, misalnya Labkeda dan Puskesmas tinggal dimaksimalkan Apa sumber daya dan perlengkapan fasilitas medisnya,” ujarnya.

Kalaupun di tahun 2021 pandemic Covid masih berlanjut dengan keberadaan rumah sakit itu, maka pemerintah lebih sigap dengan fasilitas yang ada. “Kita Akan siapkan Sumber dayanya, seperti para dokter Ahli sehingga penangananya lebih cepat,” katanya.

Junaidi Bilang, bukan berarti meragukan apa yang dilakukan oleh rumah sakit Chasan Boesourie, tapi kalau didukung lagi oleh salah satu RSUD milik pemerintah kota Ternate maka akan semakin kuat dan semakin sigap dalam penanganan Covid. (Ris/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: