poskomalut.com
baner header

Kampanye Perdana, Frans Berhasil Tarik Simpati Warga Empat Desa Lokep

TOBELO-PM.com, Kampanye perdana pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap), Senin (28/09) berhasil menarik simpati pendukung Empat Desa di Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep) Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Empat Desa yang menjadi titik kampanye calon orang nomor satu Halut itu, didampingi Ketua DPC Demokrat Halut Yullius Dagilaha, Ketua DPC Hanura Syahril Hi. Rauf. Kedatangan Frans di empat Desa yakni Dedeta, Tuakara, Jikolamo, dan Fitako itu, disambut secara antusias dan penuh kemenangan pada 9 Desember 2020 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut.

Bahkan para wargapun menyambut Frans beserta rombongan gunakan tarian adat Cakalele, dan Lalayon. Selain itu, Frans bersama rombongan pun menerapkan protokol Covid 19 pada saat acara kampanye.

Paslon Petahana di Pilkada Kabupaten Halmahera Utara berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh KPU Halmahera Utara lakukan kampanye di zona 1 di kecamatan Tobelo, Tobelo Utara, Galela, Galela Selatan, Galela Barat, Galela Utara, Loloda Utara dan Loloda Kepulauan.

Frans bersama tim kampanye langsung turun ke simpul-simpul pendukungnya di empat dengan cara blusukan, sedangkan di tempat terpisah calon wakil bupati Muchlis Tapi Tapi melakukan kampanye di pulau Tolonuo, sementara ketua tim pemenangan FM Mantap, Janlis Kitong bersama Oni Pulo dan Lambert Kelian berkampanye di desa MKCM Tobelo.

Sasaran kampanye yang tim FM Mantap diantaranya menyapa dan berdialog dengan warga masyarakat yang ditemui.
Frans Manery tidak terlalu banyak menyampaikan orasi politiknya, dia hanya meminta masyarakat untuk memberikan dukungan untuk menuntaskan program yang belum sempat diselesaikan.

“Memang saya akui, program yang sudah kami canangkan bersama wakil bupati Muchlis belum tuntas, karena waktunya baru empat tahun, jadi berikanlah kesempatan di periode berikut untuk kami realisasi program-program yang tertunda,” jelas Frans.

Menurutnya, kampanye yang dilakukan itu, tidak melibatkan banyak orang tapi dilakukan dengan cara blusukan dan door to door. “Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid19, karena itu kami tidak mengumpulkan masa yang banyak, patuh terhadap protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPC Patai Demokrat Halut Yulius Dagilaha mengajak, warga di kecamatan Loloda Kepulauan untuk sama-sama memenangkan pasangan bupati dan wakil bupati Halmahera Utara, Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi. “Mari kita sama-sama memenangkan pasangan FM Mantap untuk periode berikutnya,” ajaknya.

Menurutnya, pasangan FM Mantap ini bertekad untuk menyelesaikan program-program yang belum diselesaikan selama empat tahun. “Pasangan FM Mantap melanjutkan periode berikutnya untuk menuntaskan program yang belum selesai,” ujarnya.

Sedangkan, salah satu warga Desa Jiko Lamo, Kecamatan Loloda Kepulauan, Gani mengaku, kampanye calon bupati Petahana, membuat masyarakat Desa Jikolamo antusias untuk mendukung Paslon FM Mantap untuk memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Halmahera Utara 2020.

“Kami warga desa Jiko Lamo siap memenangkan FM Mantap di Pilkada Halut 2020,” katanya.

Gani menegaskan, Paslon FM Mantap selama ini sudah berbuat untuk pembangunan Kabupaten Halmahera Utara termasuk di kecamatan Loloda Kepulauan.
“Jadi Paslon FM Mantap keduanya sama-sama sudah berbuat untuk kecamatan Loloda Kepulauan sehingga harus didukung, agar nantinya pembangunan di Kabupaten Halmahera Utara semakin tambah baik, dan masyarakat menjadi makmur,” pungkasnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: