poskomalut.com
baner header

Kuntu Desak Gubernur Malut Isi Kadis Defenitif

SOFIFI-PM.com, Pengukuhan penjabat bupati dan walikota oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) mendapatkan tanggapan dari Ketua DPRD Provinsi (Deprov) Malut Kuntu Daud.

Politisi PDI Perjuangan ini mendesak gubernur agar segera mengisi pejabat defenitif di tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yakni Dinas Pertanian Malut, Dispora dan Biro Organisasi Setda Malut.

“Saya minta Gubernur Malut jangan hanya kukuhkan Pj bupati dan walikota namun segera isi pejabat defenitif di jabatan yang ditinggalkan karena gubernur telah menunjuk beberapa kepala dinas sebagai Pj bupati,” desak Kuntu.

Kuntu juga mengaku, alasan meminta gubernur Malut mengisi berapa jabatan defenitif ini karena dalam tiga bulan terakhir ini DPRD akan bahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 maka dibutuhkan peran aktif Kepala Dinas. ”Kepala Dinas sudah jadi Pj bupati bagaimana dengan kegiatan dinas, tidak mungkin rapat pembahasan kami harus menunggu yang bersangkutan maka itu saya minta Gubernur Malut segera isi pejabat defenitif,” katanya

Kuntu menegaskan dalam rapat pembahasan APBD induk 2021 dengan dinas terkait jika di hadiri Plt atau Plh kepala Dinas, ia tidak segan-segan coret anggaran. ”dalam rapat pembahasan anggaran jika di hadiri plh kadiss atau plt, saya akan hapus Anggaran di SKPD tersebut,” ujarnya.

Kuntu menuturkan bahwa tahun 2021 ini kita hadapi dua momentum besar yakni STQ Nasional dan Sail Tidore. Karena itu, dibutuhkan peran kepala dinas dalam penyusunan anggaran induk 2021. ”Pembahasa anggaran induk 2021  tinggal dua bulan terakhir makanya Gubernur Malut segera mengisi kepala dinas defenitif dinas pertanian, Dispora dan Biro Organisasi,” harapnya. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: