poskomalut.com
baner header

Minggu Depan Sebagian Sekolah di Ternate Lakukan Belajar Tatap Muka

TERNATE- PM.com, Dinas Pendidikan Kota Ternate minggu depan akan memperlakukan sekolah tatap muka di beberapa sekolah yang ada di kota Ternate, yang wilayah sekolah nya masuk dalam Zona Kuning atau Orang ke kuningan.

Hal ini disampaikan oleh ketua Komisi III DPRD kota Ternate Anas U. Malik setelah melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidikan Kota Ternate. Dirinya mengatakan, ada sebagian sekolah yang masuk zona orange ke Kuningan maka minggu depan sudah dipastikan ada beberapa sekolah, yang akan melakukan proses belajar mengajar tatap muka yakni ditingkat sekolah SD dan SMP.

“Dengan syarat mematuhi protap kesehatan, namun Tidak semua sekolah belum bisah melakukan sekolah tatap muka,” ujar Anas pada Sejumlah wartawan, Senin (28/09/20).

Namun kata Anas, Dinas pendidikan belum menjelaskan secara rinci sekolah-sekolah mana yang sudah boleh dilakukan tatap muka. “Sekarang masih di persiapkan untuk proses pembelajaran tatap muka mingu depan, termasuk di beberapa sekolah yang ada di luar kota Ternate,” ungkapnya.

Lanjutnya, Ini adalah tahap awal memberlakukan proses pembelajaran tatap muka di masa Pendemi Covid-19, nanti dilihat perkembangannya minggu depan. Karena sekolah yang akan dilakukan pembelajaran tatap muka itu, dalam kajian satgas Covid-19 soal kesiapan belajar tatap muka dengan protap kesehatan.

Anas bilang, yang jelasnya semua sekolah harus disiapkan proses pembelajaran tatap muka, apabila sekolah sudah mempersiapakan pembelajaran tatap muka maka harus siap dengan protap kesehatan kemudian ditinjau oleh Satgas Covid.

Maka dari itu, kalau menyangkut dengan Persoalan Pendidikan maka Komis III DPRD tetap mendukung proses pembelajaran tatap muka, namun memperhatikan protap kesehatan dan tingkat penularan Covid. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: