poskomalut.com
baner header

Denda Tak Patuh Prokes Covid di Ternate Capai 28 Juta

TERNATE-PM.com, Sampai dengan, Minggu (27/09) kemarin, uang yang masuk ke kas daerah dari pemberlakukan denda bagi warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 20 Tahun 2020 sudah mencapai Rp 28,4 juta (Rp.28.490.000). Hal ini, disampaikan Kepala Operasional Gugus tugas Kota Ternate M.Arif Abdul Gani.

Arif bilang, denda protokol kesehatan ini merupakan pelanggaran yang dibuat oleh semua sektor usaha seperti, Perhotelan, Restoran, Cafe, Mall, dan juga denda bayar ditempat. “Uang denda Perwali mulai dari tanggal 1-21 September 2020 jumlah uang denda yang terkumpul sebanyak Rp. 26.261.000,” kata Arif.

Sementara, untuk denda yang terkumpul dari 21-27 September itu mulai dari pejalan kaki, maupun yang membawa kendaraan dan pelaku pelaku usaha sebanyak Rp 2.290.000. “Sehingga total uang denda Perwali 20 mulai dari 1-27 September secara keseluruhan sebanyak Rp 28.490.000,”  sebut Arif.

Berdasarkan hasil pantauan, banyak pelaku usaha seperti rumah makan, Cafe, dan Hotel sudah mulai taat menerapkan protokol kesehatan. “Gugus tugas akan selalu melakukan pengawasan dan harapannya ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Lanjutnya, kalau status zona mengalami penurunan dari zona kuning ke hijau, maka sekolah sudah bisa di buka kembali. “Sudah hampir empat hari kita sudah tidak ada kasus pasien terkonfirmasi positif Covid 19, semoga pada hari kelima juga tidak ada maka status zona orange bisa berubah di kuning,” sebutnya. (agh/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: