poskomalut.com
baner header

Dua Hari Krisis Air Bersih, Warga Hidayat Demo Direktur PDAM Halsel

LABUHA-PM.com, Merasa dirugikan karena suplai air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Halmahera Selatan selama dua hari tidak mengalir, warga Desa Hidayat menggelar aksi protes di depan Kantor PDAM Bacan Halsel.

Kekesalan warga semakin memuncak, lantaran sejak dua hari terakhir dari Senin hingga Selasa September 2020, suplai air di desa tersebut macet total. Akibatnya sejumlah warga tidak bisa memenuhi kebutuhan memasak, mandi dan mencuci.

Pantauan media ini, Selasa (29/9/20), Sahmar, salah seorang warga Hidayat Kecamatan Bacan, mewakili aspirasi marsyarakat mendatangi Kantor PDAM Bacan Halsel, untuk menyuarakan kekesalan warga.

“Semenjak ada Plt Kepala PDAM yang baru ini. Air di Desa Hidayat tidak mengalir,” teriak Sahmar.

Tak hanya itu, warga menilai, kecerobohan Dewan Pengawas PDAM Halsel serta pihak PDAM adalah tidak memperhatikan kondisi masyarakat, terlebih kepada pelanggan yang sejatinya membutuhkan air bersih.

“Bukan kami tidak berterima kasih kepada pihak PDAM. Tapi harus perhatikan kebutuhan dasar pelanggang agar tidak merugikan masyarakat banyak. Makanya kalau ada yang rusak kasih pemberitahuan ke kami sebagai masyarakat sehingga aksi protes ini tidak lagi berlanjut,” tegas pria yang kerap di sapa Burat ini.

Sementara Plt Kepala PDAM Halsel, Suhwiyarno mengatakan, semenjak dua hari terakhir suplai air di  Desa Hidayat macet lantaran pipa induk jalur ke desa tersebut pecah.

“Kami minta maaf kepada warga atas gangguan ini, karena selama dua hari ada terjadi sedikit gangguan. Namun, Alhamdulillah sudah kita perbaiki dan sudah selesai sejak pukul 15.00 wit tadi,” tukasnya. (Ab/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: