poskomalut.com
baner header

PP Taliabu Siap Jemput Pj. Bupati

Sekaligus Sodorkan Draf Utang Pemkab

BOBONG-PM.com, Majelis pimpinan cabang (MPc) Pemuda Pancasila, siap menjemput penjabat Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Maddaremeng yang baru saja dilantik Gubernur Abdul Gani Kasuba, Sabtu (26/9).

MPc PP Taliabu juga menyiapkan sejumlah berkas utang untuk diserahkan ke penjabat, diantaranya, pembebasan lahan bandara dufo, pembebasan lahan dan taman warga atas pembukaan badan jalan, utang pajak kendaraan dinas yang hampir mencapai miliaran rupiah, serta pengawasan dana Covid-19 yang dianggaran Pemkab Pulau Taliabu sebesar Rp105 miliar.

“Selain dari menyiapkan segela bentuk perangkat hingga berjalan Pilkada di Pulau Taliabu dengan, baik Pjs. Bupati juga menjalankan roda pemerintahan selama masa Kampanye berlangsung, hingga itu kira Pjs. Bupati dapat menyelesaikan beberapa utang daerah yang belum diselesaikan,” ungkap sekretaris pemuda Pancasila Pulau Taliabu, Dedy Jakaria.

Lanjutya, persoalan pembebasan lahan dan tanaman warga atas pembukaan badan jalan dan lokasi bandara di Dufo, Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat, ini sudah di anggaran Pemkab Pulau Taliabu kurang lebih Rp 8 miliar, namun hingga saat ini belum ada progres terkait dengan pembayaran lahan dan tanaman waga tersebut.

“Begitupun dengan pembayaran tunggakan utang pajak kendaraan dinas Pemkab Pulau Taliabu yang sudah membengkak dengan nilai ratusan juta rupiah dan pengawasan penggunaan dana Covid-19 Pemkab Pulau Taliabu yang juga dianggarkan ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Dia berharap, Pjs. Bupati Pulau Taliabu dapat bekerja dengan baik tanpa mengemban kepentingan pihak-pihak tertentu. “Kami harap agar Pjs Bupati datang ke Taliabu bukan untuk melaksanakan kepentingan pihak-pihak tertentu, akan tetapi menjalan perintah undang-undang yang berlaku,” tandasnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: