poskomalut.com
baner header

Besok, DPRD Ternate Sahkan 4 Ranperda

TERNATE- PM.com, Panitia Khusus (Pansus) I dan II, DPRD Kota Ternate akan melakukan rapat paripurna persetujuan pengesahan terhadap 4 rancangan Perda, yaitu dua dari Pansus I, dan dua itu dari Pansus II.

Angota komisi II, sekaligus angota pansus Junaidi Bahrudin menyampaikan, pihaknya telah rapat dengan Pansus, serta Dinas Pemadam Kebakaran untuk melanjutkan tahapan pembahasan tentang Rancangan peraturan daerah yang diajukan oleh pemerintah di tahun 2019 tentang rancangan Perda pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

“Tadi sudah selesai pembahasannya, Insya Allah di lanjutkan  malam, dengan pembahasan tahap 1 akhir antara pemerintah dengan pansus 1 DPRD,” ungkapnya pada sejumlah wartawan, Selasa (20/10/20) di ruangan kerjanya.

Ada dua rancangan Perda yang akan dibahas dalam pembicaraan Tahap 1 yaitu rancangan Perda tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, kemudian yang kedua rancangan Perda tentang penyelenggaraan keolahragaan daerah.

“Dua rancangan Perda ini Insya Allah, jika disepakati oleh pemerintah dan Pansus, Maka besok sudah dijadwalkan untuk dilakukan sidang paripurna untuk pengesahan persetujuan terhadap 2 rancangan Perda,” ujarnya.

Agenda Paripurna besok, selain untuk pengesahan Kua-PPas tahun 2021, juga persetujuan pengesahan terhadap 4 rancangan Perda yaitu dua dari Pansus 1, dan kemudian dua itu dari Pansus 2 yakni retribusi alat pemadam kebakaran dan retribusi Alat Kesehatan.

Selain itu, ada satu agenda lagi tentang penyampaian 2 rancangan perda oleh pemerintah, yaitu satu tentang Pajak Daerah atas revisi Perda sebelumnya, dan kedua tentang ranperda retribusi pemakaian kekayaan daerah. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: