poskomalut.com
baner header

Rekonstruksi Gerakan Kaum Muda Mengawal Pilkada Halsel Jadi Tema Musda KNPI Halsel ke-6

LABUHA-PM.com, Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang diselenggarakan malam nanti di lapangan bola Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, dengan tema “Rekonstruksi Gerakan Kaum Muda Mengawal Pilkada Halsel”.

Sekertaris panitia Musda ke-6 Tabrid S. Thalib ketika ditemui poskomalut.com, mengatakan, pelaksanaan Musda ke-6, tidak hanya untuk memilih pemimpin baru atau pemimpin pemuda Halmahera Selatan, tetapi sebagai ajang konsolidasi seluruh elemen pemuda yang berhimpun di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), bagaimana ke depan lebih baik dari yang terbaik sebelumnya.

“Musda ke-6 ini bukan hanya memilih pemimpin baru atau pemimpin pemuda Halsel, akan tetapi sebagai ajang konsolidasi seluruh elemen pemuda yang berhimpun di KNPI bagaimana kita bisa membawa KNPI ke depan lebih baik,” Kata Tabrid S. Thalib.

Disentil terkait nama-nama ikut bertarung dalam kontestasi pemilihan ketua KNPI Halsel. Tabrid bilang, ada 6 kandidat calon ketua sudah mendaftarkan diri ke panitia. Diantaranya, Samsir Hamajen yang juga Korda KNPI Halsel, Fahrizal Rahmadi Kepala KPH Halsel, Irfan Djalil, Sekertaris KNPI Halsel, Ongky Nyong, Kades Kaireu Abubakar Malayu dan mantan anggota DPRD Halsel Muhammad Qudri.

“Kami juga berharap kepada seluruh calon ini kalau sudah menyatakan sikap untuk bertarung di Musda KNPI kali ini. Harus siap menang dan siap kalah. Karena Musda kali ini juga bertepatan dengan Pilkada maka, peran pemuda sangat penting untuk kita sama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Halsel. Jika terpilih, mari kita sama-sama tetap mengawal peran-peran pemuda ke depan dalam rangka melakukan konsolidasi organisasi sebagai elemen gerakan yang menghimpun dan yang terhimpun di Halmahera Selatan pada umumnya,” katanya berharap.

Diketahui, DR. Aziz Hasyim, SE. MSI,  dipercayakan bakal menyampaikan orasi kepemudaan pada pembukaan Musyda ke-6 DPD II KNPI Kabupaten Halmahera Selatan periodesasi 2020-2023. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: