poskomalut.com
baner header

Sikapi Unjuk Rasa, Walikota Ternate Temui Kapolda dan Forum Rektor

TERNATE-PM.com, Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Senin (19/10) kemarin, melakukan pertemuan dengan Forum Rektor Maluku Utara dan Kapolda Malut, dalam rangka menyikapi tindak lanjut rencana unjuk rasa yang akan dilakukan mahasiswa beberapa hari kedepan.

Walikota kepada sejumlah wartawan mengatakan, unjuk rasa memang merupakan bagian dari memperjuangkan sesuatu. Namun, harus dilakukan dengan demokratis.

“Jangan ada pengrusakan dan sebagainya. Karena itu akan merugikan kita semua. Aset-aset yang telah dibangun sekian lama, dirusak,” kata Walikota.

Walikota bilang, pada dasarnya undang-undang membenarkan melakukan unjuk rasa untuk mengemukakan pendapat. Namun, kata dia harus dilakukan dengan cara-cara yang tidak merusak.

“Kita kan intelek-intelek, olehnya itu harus dijunjung tinggi. Sehingga, aspirasi yang ingin disampaikan melalui jalur-jalur yang sah,” sebutnya.

Kata dia, dari hasil pertemuan itu selanjutnya akan sesuai dengan fungsi masing-masing. Mungkin rektor akan menyampaikan ini kepada kalangan mahasiswa. “Kita akan bangun koordinasi dengan pihak-pihak ini, sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tuturnya. (agh/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: