poskomalut.com
baner header

Kampanye di Kepulauan Joronga, Perlindungan Perempuan dan Anak Jadi Prioritas Helmi-La Ode

LABUHA-PM.com, Kecamatan Pulau Joronga jadi tempat Pasangan Calon (Paslon) Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan melakukan kampanye perdana zona II, Rabu, (21/10/20).

Dalam kampanye itu, Paslon Helmi Umar-La Ode Arfan disuguhkan berbagai keluhan dari kaum perempuan diantaranya merasa perhatian serta ketakutan terhadap kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kerap terjadi di masyarakat.

Mewakili tokoh perempuan Desa Pulau Gala, Suntami Jamil, di depan Paslon Helmi-La Ode, menjelaskan kasus kekerasan dalam rumah tangga harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah maupun aparat penegak hukum.

“Saya mewakili kaum perempuan berharap jika, Helmi-La Ode terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Halsel. Kekerasan dalam rumah tangga menjadi perhatian khusus bagi kaum perempuan,” harap Suntami.

Mendengar keluhan tersebut, calon wakil bupati nomor urut 1, La Ode Arfan langsung menanggapi. Dirinya mengatakan, Halmahera Selatan yang terdiri dari 30 kecamatan, 249 desa, saat ini hanya memiliki 9 Polsek dan 5 Koramil.

“Dan ini bagi kami sangat kurang untuk mengkafer 30 kecamatan guna melakukan pelayanan Kambtibmas terhadap masyarakat,” katanya.

La Ode Arfan bilang, kalau dirinya bersama Helmi Umar Muchsin dipercayakan memimpin Kabupaten Halmahera Selatan. Tentunya Kamtibmas menjadi prioritas dengan berupaya membangun kantor Polsek serta Koramil di beberapa kecamatan yang rawan guna memperpendek rentang kendali agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas. Pada akhirnya, kata dia, akan merugikan masyarakat termasuk di dalamnya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Berlatar belakang Polri, saya sangat memahami betul betapa pentingnya menciptakan Kambtibmas yang aman, damai bagi masyarakat Halmahera Selatan dengan menyediakan Polsek dan Koramil di titik yang dianggap rawan Kambtibmas, agar kekerasan terhadap perempuan atau tindak pidana lainnya bisa teratasi,” ujar mantan Kasat Bimas Polres Halsel ini.

Diketahui, kampanye zona II, Paslon Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker serta menyiapkan handsanitizer kepada warga hadir dalam orasi kampanye terbatas dan tatap muka. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: