poskomalut.com
baner header

KONI Inginkan Stadion Gelora Kieraha dan GOR Kota Ternate Menghasilkan Uang

TERNATE- PM.com, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Ternate Lukman Polli menginginkan Stadion Gelora Kieraha dan Gedung Olahraga (GOR) kota Ternate pada tahun 2021 nanti harus ada pemasukan, sehingga meringankan beban dalam pengeluaran dana pemeliharaan.

Menurutnya, Stadion olahraga yakni Gelora Kieraha dan Gor yang dibuat oleh pemerintah kota Ternate, apabila kedua Gedung tersebut diberikan ke Kadispora maka, Kadispora akan memberikan ke Koni untuk dilakukan pengelolaan.

“Kita menyadari bahwa gelora kieraha dan Gor ini harus ada masukan. Agar ada dana pemeliharaan terhadap kedua bangunan ini, apalagi keduanya menjadi icon kota Ternate, pemeliharaannya itu sangat besar dalam satu tahun,” ujar Lukman beberapa waktu lalu.

Jika dikelolah dengan baik maka pemerintah dapat meringankan beban dalam pengeluaran dana pemeliharaan kedua Gedung Olahraga Tersebut.

Kalau memang betul-betul itu diserahkan ke Koni untuk memangani dan koni juga akan menyerahkan gelora Kieraha ke pada askot kota Ternate sebagai penagungjawab pelaksanaan.

Sehinga dalam penentuan anggaran setiap tahun, misalnya gelora kieraha menargetkan Rp 150 juta dalam satu tahun mencapai target ataupun lebih maka bantuan dana hiba dari pemerintah itu juga dapat dikembalikan pada pemerintah sebagai pemasukan untuk PAD. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: