poskomalut.com
baner header

Keluarga PKH di 15 Desa Morotai Terima Bantuan Beras dari Kemensos

Warga Sangat Berterima Kasih

MOROTAI-PM.com, Ditengah Pandemi Covid 19, masyarakat Morotai, khusus di 15 desa yang ada di Kecamatan Morotai Timur (Mortim) terbantu dengan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan beras dari Kemensos itu dibagikan kepada ratusan Kepala keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) itu sebagai pengganti bantuan sosial dalam bentuk tunai lainnya. Pasalnya, dimasa Pandemi ini, keluarga PKH tidak mendapatkan bantuan uang tunai.

Mujahidin Djahau dan Tarwin Sibua yang menjadi koordinator PKH wilayah Kecamatan Mortim, mengaku, pihaknya telah menyalurkan bantuan beras sosial tunai dari Kemensos khusus bagi Penerinma Manfaat PKH di 15 desa di Mortim.

“Masing-masing penerima PKH mendapatkan 45Kg beras untuk tiga bulan punya terhitung bulan Agustus, September, Oktober, dengan perhitungan perbulan keluaga PKH menerima 15Kg jadi totolnya 45 Kg.”ungkap keduanya kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Menurut mereka, desa yang sudah selesai di lakukan pendistribusian itu diantaranya Desa Sambiki Baru, Sambiki, Galmamo, Sangowo Barat, Sangowo, Sangowo Timur, Rahmat dan Desa Mira.

“Distribusi di Mortim, Sambiki baru 26 sak, Sambiki 14 sak, gamlamo 14 sak, sangowo barat 15 sak, sangowo 12 sak, sangowo timur 14 sak, Rahmat 26 sak, Mira 21 sak beras,”ujar mereka.

Sedangkan beberapa desa belum dilakukan distribusi, karena masih menunggu pengangkutan dlberapa dari Kabupaten Halut.

“Sementara Desa Doku Mira, wewemo, gosoma maluku, seseli, Hino, Buho Buho dan Lifao belum di distibusi karena menunggu beras tahap berikut dari distibutor/ transporter Bulog Halut akan kirim dengan kapal Feri, yang sisanya menunggu tahap berikut akan di distribusi pada KPM PKH bagi desa yang belum menerima.

“Torang sangat berterima kasih kepada Kemensos dan PKH yang sudah memberikan bantuan beras ditengah suasana Covid 19, karena Torang dari PKH selama ini tidak mendapat bantuan uang seperti BLT atau BST, makanya Torang sangat berterima kasih,”ucap salah satu warga penerima bantuan.

Untuk diketahui, total beras yang akan diterima oleh keluarga PKH di Morotai sebanyak 91,5 ton. Beras tersebut dibagikan di 5 kecamatan yakni Morsel, Mortim, Morut, Morja dan kecamatan Morselbar.(Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: