poskomalut.com
baner header

Fraksi NasDem Apresiasi Kebijakan Elang-Rahim

WEDA-PM.com, Fraksi NasDem DPRD Halmahera Tengah (Halteng) mengapresiasi kebijakan Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abdul Rahim Odeyani. Fraksi nasdem melihat, tiga tahun pemerintahan elang-rahim problem pembangunan yang selama ini menjadi tantangan kemajuan itu sedang diatasi pemerintah.

Kebijakan yang diapresiasi fraksi nasdem diantaranya, keberhasilan menyediakan listrik, dan pembangunan tower diberbagai ibu kota kecamatan.

Ketua fraksi nasdem, Munadi Kilkoda mengatakan, listrik hampir 80 persen masyarakat halteng sudah bisa menikmati. Begitu juga telekomunikasi, pemerintah kini sedang membangun tower diberbagai ibu kota kecamatan dan beberapa wilayah yang selama ini memiliki masalah tersebut.

“Akhirnya masyarakat bisa menikmati akses telekomunikasi yang lancar,”ungkap ketua Fraksi NasDem DPRD halteng, Munadi Kilkoda, Sabtu (24/10).

Tidak hanya itu, fraksi nasdem juga mengapresiasi keberhasilan pembangunan jalan yang dilakukan bupati Edi Langkara dan Wabup Abdul Rahim Odeyani.

Munadi bilang, saat ini semua wilayah sudah hampir terkoneksi, tinggal wilayah weda timur dan patani barat.
“Ini juga sudah dalam proses pekerjaan, mudah-mudahan bisa segera selesai di tahun depan,”ujarnya.

Sementara untuk ibu kota kecamatan, pemerintah kata Munadi, sedang genjar-gencarnya membangun jalan hotmix. Dia menegaskan, fraksinya akan terus mengawal agar tahun depan jalan di ibu kota kecamatan Weda Utara dan Weda Timur sudah dibangun. Di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 sudah kita masukan.  “Saya kira ini bagian dari komitmen politik pemerintahan elang-rahim,”ungkapnya.

“Jadi kalu soal ini, bagi fraksi NasDem elang-rahim tidak sekedar bicara. Melainkan langsung eksekusi ketika ada masalah pembangunan. Kebiasaan ini harus dipertahankan,”sambungnya.

Anggota DPRD kelahiran Messa ini menjelaskan, dalam pelaksanaan pembangunan ada satu dua masalah. Namun itu sudah biasa.

“Karena itu kami dari fraksi nasdem juga terus mendorong supaya ada evaluasi kebijakan sehingga target-target pemerintah tidak terganggu,”jelasnya.

Fraksi NasDem kata Munadi, melihat bahwa ada political will elang-rahim untuk mengatasi masalah pembangunan yang menjadi penghambat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
“Ini harus kita kawal sehingga mimpi bersama kita bisa tercapai diakhir periode pemerintahan ini,”katanya mengakhiri.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: