poskomalut.com
baner header

Usai Hadiri Pesta Nikah di Galela, Pria Asal Morotai Tewas Dikeroyok

Terjadi Pengeroyokan Satu Tewas Ditempat

TOBELO-PM.com, Pesta pernikahan di Desa Tutumaleleo, Kecamatan Galela Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Senin (26/10) pukul 04.00 wit berakhir petaka. Hal itu setelah terjadi aksi Pengeroyokan hingga menewaskan satu Remaja, Gusti Antulu (17) asal Desa Galo Galo Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

Kejadian berawal, saat korban pulang dari Pesta menuju Desa Galo Halo, dan belum sempat naik perahu, korban langsung dihajar secara brutal oleh 10 orang remaja asal Desa Salimuli Kecamatan Galela Utara, hingga korban mengalami luka berat dan tewas ditempat.

Kapolres Halmahera Utara melalui Kasubag Humas Polres Halut, Iptu. Mansur Basing mengatakan, kejadian terjadi pada Senin (26/10/2020) tepatnya di desa Tutumaloleo sekitar Pukul 04.00 Wit. Berdasarkan kronologi yang diperoleh polisi di TKP menyebutkan dari saksi Sunaryo R. Adam bahwa setelah acara pesta, korban bersama 4 orang temannya kembali ke rumah Marjan Adam, tujuan mengambil pakaian untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Pulao Galo-Galo. Namun sampainya dipertenggahan jalan, tepatnya didepan kios milik Husni, korban telah diikuti oleh para pelaku penganiayaan yang belum diketahui identitasnya berjumlah sekitar 10 orang, dan langsung menghajar korban secara brutal.

“Korbanpun sempat kaget dan bertanya, ada apa ini? Selanjutnya para pelaku menjawab, Ngoni ini yang pukul tong pe ade didama itu. Kemudian para pelaku melakukan pelemparan, dan ke 4 teman korban lari mengamankan diri ke rumah warga di desa Tumaloleo. Namum korban Gusti Antulu terjatuh lalu dikeroyok oleh para pelaku sampai tidak sadarkan diri,” jelasnya.

Lanjut Mansyur, saat itu Hijria Rajabone dan beberapa warga desa Tutumaloleo melihat korban sudah terjatuh kemudian mengangkat korban untuk dibawa ke Puskesmas Salimuli untuk mendapatkan penanganan medis. “Setibanya di Puskesmas Salimuli korban dinyatakan meninggal dunia (MD),” jelasnya.

Sedangkan tindakan yang dilakukan Polsek Galela diantaranya melakukan penyelidikan, mengumpulkan bahan keterangan guna mencari titik terang tindak pidana yang terjadi hingga menemukan maupun mencari para pelaku untuk di proses hukum selanjutnya. (Mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: