poskomalut.com
baner header

APK KPU Halbar Belum Terlihat

JAILOLO-PM.com, Alat Peraga Pilkada yang seharusnya di sediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Ketika masa kampanye berlangsung hingga saat ini belum terlihat.

APK bagi keempat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang di fasilitasi oleh KPU Halbar sangat penting, karena merupakan bagian dari sosialisasi guna mengenalkan Pasangan calon Kepala Daerah (Cakada).

Pada hal, sesuai PKPU nomor 11 tahun 2020 tentang kampanye Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota, APK setiap Paslon Bupati dan Wabup dicetak oleh KPU setempat.

Untuk mekanisme pembuatan APK, Setelah dicetak, KPU wajib menyerahkan kepada paslon, tetapi saat dilakukan konfirmasi kepada empat paslon  di Halbar mereka belum menerima APK yang di cetak oleh KPU.

Sementara itu, Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup ketika di konfermasi awak media diruang kerjanya, Senin(26/10/) menegaskan, untuk APK paslon saat ini dalam proses percetakan.”APK Paslon masih dalam proses percetakan,”ungkapnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: