poskomalut.com
baner header

Ditreskrimum Polda Malut Peringati Maulid Nabi

TERNATE-PM.com, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), Selasa (27/10/2020) sore tadi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah dengan menghadirkan penceramah Ustad Mahmud Zulkiram dari Jogugu Kesultanan Ternate.

Tema yang diangkat pada kegiatan maulid Nabi adalah “Meneladani Sifat dan Ahlak Rasullah SAW”.

Usai mengikuti kegiatan Ustad Mahmud Zulkiram kepada sejumlah media mengatakan, peringatan maulid Nabi ini hanya semata-mata mengenang hari kelahiran Rasullah SAW.

Dia menuturkan, Peringatan itu tentunya hanya meneladani sifat dan ahlak Rasullah SAW. sebagaimana dalam firman Rasullah diutus ke muak bumi hanyalah menyempurkan ahlak manusia dalam segala dimnesi kehidupan sehari-hari.

Menurut jogugu kesultanan Ternate ini, bahwa kegiatan yang digelar Ditreskrimum Polda Malut ini meski dibebani dengan berbagai tugas sebagai abdi negera, namun harus dapat mencotohi kehidupan Rasullah SAW. Karena Rasullah adalah seorang pemimpin, penglima perang, seorang Nabi dan seorang Imam perlu dicontohi ditengah-tengah masyarakat maupun dalam kehidupan keluarga.

“Apa yang dilakukan Ditreskrimum Polda Malut luar biasa. Karena tidak sekadar melakukan kegiatan bersifat pengamanan, namun punya respek terhadap kegiatan keagamaan seperti ini,”kata Ustat Mahmud Zulkiram.

Terpisah Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Malut, Kombes (Pol) Dwi Hindarwana melalui Unit I Subdit III, Ipda Opan Torik mengemukakan, kegiatan maulid nabi ini dirangkaikan sejumlah kegiatan yakni berdoa bersama karena Indonesia saat ini menghadapi wabah Covid 19.

Dia menuturkan, tujuan kegiatan ini selain berdoa, juga mempererat tali silaturahmi dan arisan Ibu-ibu Bhayangkara. “Kegiatan bersifat positif semacam ini bakalan diagendakan setiap Tahun. Insyallah Tahun depan juga akan dilakukan karena Pak Dir dan Wadir sangat mendukung,”tandas Sofyan. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: