poskomalut.com
baner header

Elang-Rahim Beri Bantuan Studi Kepada Generasi Muda Halteng

WEDA-PM.com, Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Halmahera Tengah Maluku Utara periode 2020-2021terbentuk dan diresmikan oleh Bupati Edi Langkara, Senin (26/10).

Bupati Edi Langkara dalam sambutanya mengatakan, peran mahasiswa itu penting bahkan disaat menyampaikan kritikan akan tetapi disertai solusi. Salah satu program Elang-Rahim dibidang pendidikan adalah memberikan biaya studi mahasiswa yang baru masuk kuliah dan akhir studi setiap tahun mengalokasikan dana pendidikan Rp 6 miliar.

“Rata-rata generasi muda Halteng yang dibiayai studi awal dan akhir setiap tahun berkisar 10-20 orang,” kata Bupati. Sementara itu, Wabub Abd Rahim Odeyani dalam kesempatan itu menyampaikan, sebagai alumni HIPMI Halteng Malut merasa bangga dan berterimakasih karena pada momen ini dirinya kembali merefleksikan diri pada masa-masa kuliah dulu.

“Semasa menjadi mahasiswa saat itu Edi Langkara (Bupati) saat itu telah menjadi Ketua KNPI Halteng,” ujarnya.

Wabup yang juga sepepu HIPMI Halteng Malut ini sampaikan, sektor pendidikan menjadi sektor penting dan sudah tertuang dalam visi dan misi Elang-Rahim melalui bantuan studi.  “Jadi program tersebut dalan rangka menjawab ketertinggal sumber daya manusia,”katanya.

Dia juga berpesan agar seluruh mahasiswa Halteng agar tetap fokus pada perkuliahan hingga meraih gelar sarjana baik Diploma, Strata 1, strata dua maupun strata tiga.

“Berorganisasi itu penting tapi tidak boleh mengabaikan kewajiban sebagai mahasiswa hingga selesai studi,” ucapnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: