poskomalut.com
baner header

Kejari Targetkan Kasus Korupsi Asrama Pesantren Weda Selesai Tahun Ini

WEDA-PM.com, Kejaksaan Negeri (Kejari) Weda, menargetkan kasus dugaan tindak pidana korupsi Asrama Pesantren Weda bakal selesai di akhir tahun ini. Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Eka Hayer. “Kita target sebelum 2021 itu kasus ini sudah selesai,”ungkap, Kasi Pidsus Eka Hayer, kemarin.

Untuk itu, pihaknya akan mengangendakan pemanggilan kembali terhadap tersangka dugaan korupsi pembangunan asrama pesantren di Desa Weda Kecamatan weda berinisial AH alias Alfa. “Tersangka akan diperiksa untuk pendalaman materi perkara,” terangnya.

Kasi Pidus bilang, untuk hasil audit dari Inspektorat Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah keluar. Hanya saja, penyidik harus melakukan pemeriksaan ahli dulu.

“Sudah ada penyampaian dari inspektorat provinsi bahwa hasil audit sudah ada. Namun kita harus periksa ahli juga,”ujarnya.

Diketahui proyek ini melekat pada Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Halteng. Selain Alfa selaku pelaksana proyek. Ada tersangka lain yakni TW yang merupakan mantan Kabag Ekonomi Pembangunan. Proyek pembangunan asrama pesantren ini dianggarkan pada Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2016 sebesar Rp1,6 Miliar.

Namun, sampai sekarang pekerjaan proyek itu tidak selesai. Dimana proses pembangunannya baru sampai tahap konstruksi dasar (fondasi). Kerugian negara dalam proyek ini kurang lebih sebesar Rp200 juta lebih itu. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: