poskomalut.com
baner header

Pemuda Fanaha Oba Tengah Peringati HSP Ke 92

TIDORE-PM.com, Pemuda Desa Fanaha Kecamatan Oba Tengah, Rabu (28/10/12)
memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-92 Tahun 2020 di Desa Fanaha.

Peringatan HSP dengan tetap mengedepankan protap Kesehatan covid-19 ini dipimpin langsung Camat Oba Tengah, H. Rudy Ipaenin, SSTP, MH.
selaku Inspektur Upacara, Komandan Upacara, Danpos TNI, Serka Okki S Santoso dan Pembaca Doa Kepala KUA, Safruddin Hi. Karim, S.Hi. dengan pasukan pengibar bendera Merah Putih Paskibrakan Oba Tengah.

Camat Oba Tengah H Rudy Iparnin dalam amanatnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada Pemuda Desa Fanaha, yang telah menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan dengan aman, lancar dan sukses hingga puncak Peringatan Hari Sumpah pada hari ini.

Rudy mengingatkan, Pemuda memiliki peran yang sangat besar untuk dapat mewarnai wajah Desa, Kelurahan, kecamatan dan bahkan bisa mengubah dunia dengan berbagai prestasi dan karya-karyanya sehingga Ir. Soekarno mengatakan “Berikan Saya 100 orang tua, maka akan aku cabut Gunung Semeru dari akarnya dan berikan saya 10 orang pemuda, maka aku akan goncangkan dunia,” Kata Rudy.

Untuk itu kepada seluruh Pemuda Kecamatan Oba Tengah, Pemuda Kota Tidore Kepulauan dan seluruh Pemuda Indonesia agar terus berupaya menjadi generasi emas Indonesia yg terkenal karena prestasi dan karya-karyanya yang gemilang dan membanggakan.

Sementara itu Ketua Pemuda Desa Fanaha, Rafit Husen menyampaikan Pemuda masa lampau memperjuangkan persatuan Indonesia dengan bersumpah untuk bertanah air satu, berbangsa yg satu dan menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

“Maka pemuda masa kini terutama di Kecamatan Oba Tengah harus mampu menjadikan spirit Sumpah Pemuda sebagai inspirasi untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan demi terwujudnya Oba Tengah yang lebih baik di masa depan dan tetap menjaga persatuan sesama anak bangsa,” pungkasnya.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: