poskomalut.com
baner header

Peringati HSP, Disparpora Halsel Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pantai Omamoi

LABUHA-PM.com, Untuk pertama kalinya di Kabupaten Halmahera Selatan melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut.

Upacara tersebut dilaksanakan di pantai omamoi yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Halmahera Selatan, tepatnya di dusun omamoi desa panambuang Kecamatan Bacan Selatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut peserta Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut dari Omamoi Diving Class dengan personilnya adalah KUPP Kelas II Babang, Basarnas Ternate, STP Labuha, Politeknik Halmahera dan Rurank Community yang di koordinir langsung oleh Instruktur Sibela Diving Club Muslim H. Salim.

Sibela Diving Club merupakan Diving Club binaan Dinas Pekan dan Olahraga (Disparpora) Halmahera Selatan serta mitra dari LiveAboard Indonesia dan Scuba Schools International (SSI).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Halsel melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Halmahera Selatan, Genpi Halmahera Selatan serta Genpi Maluku Utara.

Sementara Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan Abdillah Kamarullah, SE, MM, mengatakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 dengan tema “Bersama Pemuda Bersatu Bangkit” kali ini memang di kemas secara berbeda, karena ada kegiatan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut dan antraksi chalistenik oleh Komunitas Sparko.

Sementara pantai omamoi adalah lokasi yang sengaja dipilih sebagai bagian dari promosi wisata, karena pantai omamoi merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak tidak jauh dari kota Labuha.

“Kegiatan ini juga merupakan dampak positif dari pelatihan pemandu wisata alam (selam) yang dilakukan oleh kami Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Halmahera Selatan pada bulan September kemarin, dimana para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut langsung menyambut baik dengan membentuk kelas diving yaitu Omamoi Diving Class dan puncaknya adalah pelaksanaan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut pada hari ini tanggal 28 Oktober 2020,” Kata Abdillah Kamarullah, kepada Posko Malut.com, Rabu, (28/10) kemarin.

Abdillah juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan hari sumpah pemuda ke-92. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada peserta dan semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses,” Ucap Abdillah.

Diketahui, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020, Inspektur Upacara Abdillah Kamarullah, SE, MM, (Kadis Parpora Halmahera Selatan), Pemimpin Upacara, Sardi M. Darma (Disparpora Halsel), Pembawa Bendera Idha Taher (Disparpora Halsel), Pengibar Bendera Muslim H. Salim (Sibela Diving Club), Mohammad Agil (Omamoi Diving Class), Darmanto Rauf (Basarnas Ternate). Komandan Pasukan Hidayat D Hatari (Basarnas Ternate) Pembaca Teks Sumpah Pemuda Bima Saputra (Sparko Halsel), Pembaca Teks UUD 1945 Eka Parwati Ningrum (Sparko Halsel) videographer Adi (Genpi Halsel).

Sementara peserta mengikuti pengibaran bendera di dasar laut, Agesta Singgih Sukmawan, Morits David Willemse (KUPP Kelas II Babang), Sahdan Yusran, La Dedi (STP Labuha), Sahlan Sidikun (Omamoi Diving Class) , Wildan Abdurrahman (Sibela Diving Club), Karjan M. Ode Kanini, Dahrul Alam N.H Andikumaha (Politeknik Halmahera), Fikram Senen (BPBD Halsel) serat Zulkarnaen Ahmad dari Komunitas Rurank Community. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: