poskomalut.com
baner header

Sukses Gelar Milad Ke 61, MPW PP Malut Nyatakan Sikap Politik di Pilkada 2020

TERNATE-PM.com, Perayaan Hari Ulang Tahun ke-61 Pemuda Pancasila (PP) oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Maluku Utara (Malut), yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 berjalan meriah. Dipusatkan di Room Royal Resto, kegiatan yang mengusung tema “Persatuan Indonesia” ini dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ke 92, perayaan ini juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan sosial, itu diantaranya; memberikan santunan ke anak yatim di beberapa Panti Asuhan di Kota Ternate, kemudian menggelar pleno diperluas terkait agenda organisasi PP dan sikap politik Pemuda Pancasila dalam ajang Pilkada 2020, juga disertakan dengan pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Se-Maluku Utara.

Juru Bicara MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara Rafiq Kailul menuturkan, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua MPW PP Malut Santrani Abusama, Pemuda Pancasila merupakan persatuan pemuda yang dalam gerak langkahnya harus selalu dilandasi dengan jiwa Pancasila, wajib melekat pada diri masing-masing Pemuda. Diharapkan seluruh pemuda Malut, dimomentum ini agar memperkuat sikap dengan mengutamakan jiwa Pancasila.

“Pemuda Pancasila Se-malut harus melihat Sumpah Pemuda sebagai bagian dari pilar PP. Sehingga, dalam melangsungkan segala hal selalu mengingat perjuangan menggapai sumpah pemuda itu sendiri, “ kata Rafik mengutip Ketua MPW Malut Santrani Abusama.

Kata dia, untuk kegiatan sosial santunan ke Panti Asuhan ini diantaranya, ada tiga Panti Asuhan yakni; Panti Asuhan di Kelurahan Salero, Batu Anteru dan Moya. “Rangkaian kegiatan HUT PP ini sebagai kegiatan sosial berbagi kepada anak yatim di beberapa Panti Asuhan yang mungkin terdampak akibat pandemi,” kata Rafiq.

Soal sikap politik PP Malut dalam momentum Pilkada 2020 di delapan kabupaten/kota, kata dia PP mendukung penuh kader yang maju bertarung di Pilkada. “Karena ada tiga kader yang maju di tiga kabupaten/kota yakni; Ketua MPO Kepulaun Sula Hendrata Thes, Ketua MPO Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dan Ketua MPO Kabupaten Halmahera Barat Danny Misi. Maka masing-masing MPC dalan pleno diperluas memutuskan mendukung sepenuhnya pasangan calon yang maju di tiga kabupaten/kota ini,” tuturnya.

Sementara, kata dia untuk lima kabupaten/kota, yakni; Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Kota Ternate, dan Pulau Taliabu, MPC belum memutuskan sikap politik untuk mendukung paslon tertentu. Meski begitu, MPW menyerahkan sepenuhnya keputusan dukungan politik di lima masing-masing MPC.

“Soal nanti dalam perjalanan, ada sikap politik dari MPC maka Pimpinan Wilayah siap mengamankan setiap keputusan politik itu,” tegasnya. (agh/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: