poskomalut.com
baner header

Usai Dilantik PD PM Halut Fokus Tiga Program Unggulan

TOBELO-PM.com, Usai pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) periode 2020-2024, Rabu (28/10) langsung memfokuskan tiga program unggulan.

Pelantikan dan Raker PD PM Halut yang bertempat di Hotel Greandland Tobelo dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah PM Maluku Utara Faujan A Pinang, Sekretaris Muhammad Fadly, Asisten I Pemda Halut E.J. Papilaya berlangsung Khidmat. Prosesi pelantikan dan Raker itu pun dimeriahkan dengan penampilan seni bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Pimpinan Wilayah PM Malut menekankan tiga program yang harus difokus selama periode berjalan.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halut Jumar Mafoloi, mengatakan, Pelantikan dan Raker ini sesuai dengan perintah AD/ART Pemuda Muhammadiyah. Melihat situasi dinamika di Kabupaten Halut yang saat ini sedang melaksanakn Pilkada dengan berbagai persoalan, maka Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat mampu menjawab semua itu.

“Kedepan PD PM Halut yang baru dilantik memfokuskan tiga program yakni mendorong sektor Ekonomi, Pertanian, dan selalu bersama Pemerintah Daerah dalam pembangunan Kabupaten Halut,” Bebernya.

Sementara Ketua PW PM Malut Faujan A Pinang mengatakan, ini merupakan momentum yang paling bahagia bagi Pemuda Muhammadiyah Halut, untuk melaksanakan sumpah pelantikan. Sebab acara ini, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Selain itu, saat ini bangsa Indonesia tengah mengalami wabah Covid 19 sehingga pengurus pusat Muhammadiyah menginstruksikan agar pemuda Muhammadiyah dapat membantu masyarakat dan pemerintah.

“Instruksi itu, khususnya pada dua sektor yakni sektor Perikanan dan Pertanian. Kaitan dengan Pilkada saat ini, sikap pemuda Muhammadiyah sesuai instruksi dari pimpinan tertinggi bahwa Pemuda Muhammadiyah secara organisasi tidak diperbolehkan untuk mendukung salah satu pasangan calon,” Tegasnya.

Sementara Pj. Bupati Halut yang diwakili Assisten I Pemda Kabupaten Halut Drs. E. J. Papilaya, M.TP, mengatakan, Pemuda Muhammadiyah Halut yang baru dilantik ini, merupakan sebagai Stakeholder kepemudaan. Untuk itu, Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat bersama sama dengan Pemerintah memberikan peran sebagai Fasilitator daerah.

“Seperti mencari informan dan partisipan, kiranya Pemuda Muhammadiyah Halut senantiasa mengembangkan komunikasi organisasi yang baik, saling share, saling belajar satu sama lain dan saling melengkapi, Sebab Halut membutuhkan kita untuk mencerahkan Halut,” Akhirinya.(Mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: