poskomalut.com
baner header

Dua Kafilah Malut Menuju Final MTQ Nasional di Sumbar

PADANG-PM.com, Babak penyisihan musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional di Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) telah berakahir, kini menuju babak final, Kafilah MTQ Maluku Utara mengantarkan dua orang peserta ke final yakni, cabang lomba tartil putri dan Hifdzil 20 juz putri golongan anak-anak.

Kabag Agama dan Kesra (batik kuning) mendampingi peserta Tartil Izzah Qurrata’ain tampil di babak final

Dua orang Puteri Kafilah Malut terbaik adalah Izzah Qurrata’ain Tartil Puteri dengan perolehan nilai 95,33 menempati peringkat ke satu dan Aida Ainun Balqis Hafalan Al-Quran 20 Jus Puteri dengan perolehan nilai sementara 96,00 menempati peringkat ke 3.

Dikabarkan untuk Tartil Puteri Malut Izzah Qurrata’ain akan bersaing dengan kafilah Asal Kalimantan Barat dan Tuan Rumah Sumatera Barat. Sedangkan Aida Ainun Balqis Hafalan Al-Quran 20 Jus Puteri bakal bersaing dengan Kafilah asal DKI Jakarta dan Kalimantan Barat. Kedua kafilah tersebut rencanannya akan bertanding pada hari ini dalam babak final.

Kepala Biro Kesra Malut Dihir Badjo melalui Kabag Agama dan Kesra Setda Malut Fadlly Muhammad meminta doa dan dukungan Masyarakat Maluku Utara, semoga dua kafilah Puteri Malut dapat meraih juara dan mengharumkan nama baik Maluku Utara, pasalnya optimis akan mengunci dua cabang lomba ini akan keluar sebagai pemenang.”Kami minta doa dan dukungan dan masyarakat Malut sehingga dapat memenangkan dua cabang mata lomba ini,”katanya.

Ia mengaku, ucapan terimakasih pada Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba yang selalu memberikan dukungan pada Kafilah MTQ Malut di Sumatera Barat.”Kami akan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pada STQ Tingkat Nasional tahun 2021 nanti,”bebernya.(iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: