poskomalut.com
baner header

Back Up Keamanan Jelang Pemilihan, Polda Malut Bakal Terjunkan Personil Terbanyak ke Halsel dan Ternate

TERNATE-PM.com, Dalam mengantisipasi kerawanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember nanti di beberapa Kabupaten/Kota di Malut, Polda Maluku Utara (Malut) bakal menerjunkan 2000 personil.

“Jadi kita (Polda Malut) terjunkan sebanyak 2000 personil anggota ini nanti yang paling banyak di tetapkan penjagaan keamanan itu di Kota Ternate dan Kabupaten Halsel,”kata Karo OPS Polda Malut Kombes Pol Juwari, kepada wartawan, Kamis (19/11/2020) usai mengikuti agenda dengan DPD RI di Royal Resto Kota Ternate.

Menurutnya, kenapa pihaknya harus menerjukan lebih banyak di Ternate dan Halsel, karena dua daerah itu paling banyak terdeteksi potensi kerawanan.”Potensi kerawanan itu paling ramai itu ada di Ternate dan Halsel itu karena ada petahana yang gak ikut,”ujarnya.

Disentil terkait daerah kerawanan jelang Pilkada juga di wilayah enam desa di antara perbatasan Halut dan Halbar, Juwari mengaku BKO dari Brimob juga sudah di terjunkan dan anggota pam TPS juga sudah disiapkan

“Enam desa itu mudah-mudahan dengan kesepakatan kemarin antara dua desa Maleri dengan Bangkok memakai pencoblosan dengan KTP dan tetap coblos di Desa masing-masing meski warga desanya Halut, namun masuk daerah Halbar. Sehingga tak ada mobilisasi,”tegas Juwari.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: