poskomalut.com
baner header

Helmi Alhadar : Dukungan BK dan Partai Gerindra Tambah Kekuatan Hello-Humanis

LABUHA-PM.com, Perebutan kursi nomor 1 di Kabupaten Halmahera Selatan tinggal menghitung hari. Masing-masing Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati terus melakukan kampanye dalam waktu tersisa dua minggu lebih jelang hari pencoblosan 9 Desember.

Paslon Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan, terus dibanjiri dukungan dari kalangan masyarakat, politisi serta partai politik.

Sederet tokoh dan elite politik diantaranya, Bahrain Kasuba yang juga bupati aktif, H. Rustam, (tokoh Buton), H. Thaib Armaiyn (Tokoh Makayoa) H. Bahri Hamisi, serta Partai Gerindra yang baru saja melakukan konferensi pers atas dukungan ke Helmi-La Ode, Jum’at (20/11/20) sore tadi. Dukungan itu menambah kekuatan bagi Paslon berjargon Hello-Humanis itu menuju kursi nomor satu Halsel.

Hal ini disampaikan pengamat politik dan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Dr. Helmi Alhadar kepada poskomalut.com, Jum’at (20/11/20). Dirinya memaparkan, setelah dukungan Bahrain Kasuba kepada Helmi-La Ode, disampaikan melalui sebuah video yang beredar di Media Sosial (Medsos) beberapa waktu lalu, serta dukungan dari Partai Gerindra membuat pertarungan Pilkada Halsel menjadi lebih seimbang.

“Setelah dukungan Bahrain Kasuba dialihkan ke pasangan Helmi-La Ode, ditambah dengan dukungan dari Partai Gerindra membuat pertarungan di Pilkada Halsel menjadi lebih seimbang. Sebab, sebelumnya Usman-Bassam mendapatkan dukungan dari mayoritas partai politik termasuk partai-partai besar,” paparnya.

Ia menambahkan, Begitupun dengan keluarga Kasuba yang sangat berpengaruh di kalangan etnis Tobelo-Galela (Togale) juga terbelah dua. Di satu pihak, dukungan Bahrain Kasuba memberi energi sangat besar bagi pasangan dengan jargon Hello-Humanis itu.

“Mengingat Bahrain Kasuba masih memiliki pengaruh yang sangat besar dengan massa yang loyal dan militan,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Helmi, pasangan Usman-Bassam yang didukung mayoritas partai di parlemen tentu memiliki mesin politik yg besar.

“Untuk itu menurut saya, pertarungan ini akan menjadi sangat berimbang antara kedua Paslon yang berkontestasi di Pilkada Halsel. Sehingga perlu kreativitas dalam melakukan kampanye. Jadi, siapa yang cerdik, kemungkinan akan menang,” tukasnya. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: