poskomalut.com
baner header

Gerindra Merapat, Hello-Humanis Makin Kuat

LABUHA-PM.com, Konstalasi Pemilihan Kepala Daerah Halamahera Selatan (Halsel), semakin menarik. Pasalnya Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 (satu) Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan terus meraup dukungan dari masyarakat maupun partai politik.

Kali ini Paslon dengan jargon Hello-Humanis itu mendapat tambahan dukungan dari Partai Gerindra.

Foto bersama Calon Bupati Halsel, Helmi-La Ode dan pengurus DPC Partai Gerinda usai konferensi pers.

Partai yang dinahkodai Rosyana Syarief itu memilih beri dukungan ke Paslon Nomor urut 1 (satu), bukan tanpa alasan. Melalui sekertaris Partai Gerindra, Fahruk Abdullah dalam konferensi pers mengatakan, pasca putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Ambon, Jum’at 13 November lalu. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Halsel langsung menyampaikan hasil putusan PTUN ke Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Maluku Utara (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) guna menindaklanjuti hasil putusan dari PTUN tersebut.

Setelah berkonsultasi ke DPD dan DPP, melalui kajian di internal partai dari dua bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Selatan yakni, Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan serta Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba maka, DPP memutuskan memberi dukungan kepada Paslon nomor urut 1 (satu) sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Ini bukan soal Paslon mana yang terbaik, kedua Palson adalah putra-putra terbaik Halsel, hanya saja setiap partai punya mekanisme dan aturan partai tersendiri untuk memilih beri dukungan. Dan DPP Partai Gerindra memilih memberi dukungan ke Paslon Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan,” kata Sekertaris Partai Gerinda dalam siaran persnya di Hotel Buana Lipu, Jum”at (20/11/20).

Dirinya mengatakan, dalam waktu dekat Partai Gerindra akan melakukan konsolidasi organisasi untuk penguatan tim guna, memenangkan Pilkada Halsel bersama Hello-Humanis di 9 Desember nanti.

Sementara, Calon Bupati Helmi Umar Muchsin mengatakan, dirinya bersama La Ode Arfan menyampaikan terima kasih atas dukungan resmi dari Partai Gerindra. Sebagai partai dengan perolehan 3 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halsel, pasti memiliki tingkatan kepengurusan sampai ke tingkat desa.

“Dengan bergabungnya partai Gerindra di waktu yang tersisa 19 hari ini, makin menambah kekuatan dan keyakinan kami (Hello Humanis) untuk memenangkan pemilu kepala daerah di Halsel,” ujarnya.

“Kami bersama seluruh tim pemenang maupun simpatisan tidak membedakan mana partai pengusung maupun partai pendukung. Bagi kami semua sama karena, untuk memenangkan Pemilukada diperlukan soliditas tim. Setelah pertemuan ini kita akan lakukan konsolidasi lagi serta mempersiapkan strategi dan skema kerja,” tutup Helmi. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: