poskomalut.com
baner header

Ini Alasan AGMT Halsel Beri Dukungan ke Helmi La Ode

LABUHA-PM.com, Calon Bupati dan Wakil Bupati Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan, terus mendulang dukungan dari berbagai kalangan. Ini tentu menjadi modal dan kekuatan politik untuk menghadapi rivalnya, Usman Siddik-Hassan Ali Bassam, dalam perebutan kursi nomor satu di pemerintahan Halsel, 9 Desember nanti.

Dalam tiga pekan terakhir, Paslon familyar Hello-Humanis, terus dibanjiri dukungan disetiap melakukan kampanye terbatas di desa-desa.

Kalau sebelumnya, tokoh Makayoa H. Thaib Armaiyn, tokoh Togale H. Muhdar Kasuba, H. Bahrain Kasuba, Partai Gerindra serta Relawan BK-IS. Helmi-La Ode, kembali mendapat dukungan dari Aliansi Generasi Muda Togale (AGMT) Halmahera Selatan.

Ketua AGMT, Amrul Doturu mengatakan, setelah membaca dan mencermati dengan seksama perkembangan dinamika politik Pilkada Halsel, pihaknya memutuskan mendukung pasangan nomor urut 1 (satu) Helmo-La Ode.

Dukungan ini kata Amrul, diberikan atas dasar beberapa catatan. Pertama, pasangan calon nomor urut 1 dengan tag-linenya Hello-Humanis adalah pasangan yang paling Harmonis untuk didorong dan didukung menjadi Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan periode 2021-2026.

Kedua, pasangan Hello-Humanis adalah pasangan yang punya kemampuan, baik kemampuan yang mumpuni/pengalaman politik (anggota DPRD Provinsi Malut 3 periode) serta memiliki kemampuan pikiran.

“Kemampuan pikiran pasangan Hello-Humanis merupakan kebutuhan penting untuk membaca dan melihat keinginan masyarakat. Sosok Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan adalah figur yang paling Humanis dari kandidat lainnya. Maka dengan begitu, kami Aliansi Generasi Muda Togale memberikan dukungan ini sebagai bentuk pikiran akal sehat,” kata Amrul.

Dirinya juga mengajak seluruh keluarga besar AGMT untuk siap mengawal dan menangkan pasangan Hello-Humanis di kontestasi Pilkada 2020.

“Kita akan bertarung habis-habisan. Bertarung secara pikiran dan gagasan. Sebagai aliansi, kami punya kekuatan massa yang cukup untuk digalang dan diarahkan agar bekerja memenangkan pasangan Hello-Humanis di 9 Desember nanti,” bebernya.

“Sikap dukungan AGMT ini semata-mata karena Helmi La Ode adalaha pasangan alternatif. Maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat, dan massa AGMT, agar kita sama-sama mengawal dan memenangkan Hello-Humanis di pilkada kali ini,” tegasnya mengajak.

Sementara Cabup Helmi Umar Muchsin mengatakan, dirinya dan La Ode Arfan, tidak merasa di atas awan setelah mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan. Bahkan, meminta kepada seluruh tim serta simpatisan pendukung untuk tetap bekerja dan mengawal, serta tetap menjaga Kamtibmas agar Pilkada Halsel terselenggarakan dengan baik.

“Terima kasih kepada semua basudara, masyarakat Halmahera Selatan, yang terus memberikan dukungan kepada kami berdua (Helmi-La Ode). Insya Allah, kita bersama-sama mengawal dan menjaga Kambtibmas serta menyukseskan terselenggaranya pesta demokrasi kali ini dengan baik dan tentu jujur dan adil (jurdil),” ujarnya. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: