poskomalut.com
baner header

Kafilah MTQ Malut Catat Sejarah Baru, Setelah 17 Tahun Puasa Juara

PADANG-PM.com, Kafilah MTQ Malut yang menjuarai empat lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke 28 di Kota Padang Sumatera Barat merupakan sejarah baru. Betapa tidak, sekitar 17 Tahun Kafilah MTQ Malut puasa juara sejak tahun 2003-2019.

Foto bersama Kafilah Malut dan para juara tiga Nasional MTQ bersama direktur Bimas Islam Kemenag RI

Dibawah tangan dingin Kepala Biro Kesra Setda Malut Dihir Badjo, didampingi Kabag Agama dan Kesra Fadly Muhammad Selaku koordinator membawah Kafilah Malut mengukir catatan baru dengan menjuarai beberapa mata lomba MTQ tingkat Nasional ke 28, di Kota Padang Sumatera Barat itu yakni Izzah Qurrata’ain juara tiga cabang lomba Tartil Al-Qur’an Puteri, Aida Ainun Balqis Juara tiga Terbaik dengan mata lomba Hafalan Al-Quran 20 Juz.

Sementara dua Kafilah Malut masuk juara harapan dua terbaik yakni Firmansyah Abu Yusuf dengan mata lomba Tilawah Putra remaja dan Hj Ismiyati S Asrakal masuk juara harapan dua terbaik mata lomba Qira’at Sab’ah Murattal Dewasa Putri.

Karo Kesra Malut Dihir Badjo saat dikonfirmasi mengaku mengucapkan terimakasih pada peserta MTQ Malut, yang telah berusaha sehingga tampil maksimal dan dapat bersaing dengan peserta lain dari 31 Provinsi di Indonesia.

”Meskipin tidak juara satu, tapi kafilah MTQ Malut tampil maksimal sehingga bisa menjuarai beberapa mata lomba,”katanya.

Ia mengaku, sejarah Kafilah MTQ Malut terakhir masuk Juara nasional itu tahun 2003 dan tahun 2012 itu hanya posisi harap dua, sehingga MTQ tingkat Nasional di Kota Padang ini juara tiga terbaik dua mata lomba dan harapan dua terbaik dua mata lomba sejarah baru.

”Kafilah MTQ Malut terakhir masuk juara tahun 2003 silam, setelah itu tidak masuk lagi selama 17 tahun, jadi Alhamdulillah hasil capaian yang diraih Kafilah MTQ Malut di Padang ini,”ungkapnya.

Ia menambahkan generasi kita punya potensi dan kemampuan tinggal kita bina mereka dengan mendatangkan pelatih nasional untuk mempersiapkan diri pelaksanaan STQ Tingkat Nasional tahun depan dan Malut sebagai tuan rumah.

”Kafilah kita punya kemampuan, jadi tinggal kita bina mereka, untuk persiapan STQ Nasional tahun depan,”ujarnya seraya menambahkan ucapan terimakasih pada Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba, Wagub dan Sekda Malut yang telah memberikan dukungan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional di Kota Padang.(iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: