poskomalut.com
baner header

Kafilah MTQ Malut Juara Nasional Empat Mata Lomba

PADANG-PM.com, Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional di Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) telah berakahir Jumat (20/11/2020) malam, dan Kafilah MTQ Malut menjuara empat mata lomba, yakni Tartil Al-Qur’an golongan anak-anak terbaik ketiga dan Hifdzil 20 Juz terbaik ketiga nasional, serta harapan dua terbaik dengan mata lomba Tilawah Putra remaja, serta mata lomba Qira’at Sab’ah Murattal Dewasa Putri.

Sekprov Malut bersama dengan juara tiga Kafilah MTQ Malut

Kafilah Malut yang menjuarai lomba MTQ tingkat Nasional di Kota Padang Sumatera Barat itu yakni Izzah Qurrata’ain juara tiga cabang lomba Tartil Al-Qur’an Puteri, Aida Ainun Balqis Juara tiga Terbaik dengan mata lomba Hafalan Al-Quran (Hifdzil) 20 Juz, sementara dua Kafilah Malut masuk juara harapan dua terbaik yakni Firmansyah Abu Yusuf dengan mata lomba Tilawah Putra remaja dan Hj Ismiyati S Asrakal masuk juara harapan dua terbaik mata lomba Qira’at Sab’ah Murattal Dewasa Putri.

Acara MTQ tingkat Nasional di Kota Padang Sumatera Barat secara resmi ditutup oleh wakil Presiden RI Ma’aruf Amien secara virtual berlangsung di depan Mesjid Raya Sumatera Barat, turun hadir langsung Wakil Menteri Agama RI Zainud Tauhid, Gubernur dan wakil Gubernur Sumatra Barat, Gubernur Jawa timur, dan Sekda Malut dan beberapa Sekda dari daerah lain serta para pejabat serta tamu undangan lain, Jumat (20/11/2020) malam.

Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir usai mengikuti acara penutupan MTQ tingkat Nasional di Kota Padang mengaku sangat bersyukur Kafilah Malut bisa menjuarai beberapa lomba meskipun hanya berada di Juara ke tiga dan Juara harapan kedua.”Meskipun hanya juara tiga, namun Kafilah MTQ Malut bisa bersaing dengan dengan juara pertama dan kedua,”katanya.

Ia mengaku, MTQ tingkat Nasional ke 28 di Sumbar ini merupakan sejarah, pasalnya sekian lama tidak pernah masuk Juara setiap lomba. “Alhamduliah malam ini di kota Padang, Kafilah Malut bisa menjuarai beberapa mata lomba meskipun hanya juara ketiga, dan dua orang masuk harapan dua perbaik,”ujarnya.

Ia berharap, dengan menjuarai beberapa lomba ini, dapat memicu bagi peserta yang dan para generasi lebih semangat berusaha lagi, pasalnya tahun depan akan dilaksanakan STQ Nasional di Malut.”Saya berharap dengan menjuarai beberapa lomba ini dapat memicu meningkatkan semangat berusaha bagi yang lain,”harapnya.(iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: