2021, RSUD Morotai Bertaraf Internasional Bakal Diresmikan

Sejumlah bangunan RSUD Morotai lagi di kerjakan

MOROTAI-PM.com, Tahun 2021, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Morotai bakal diresmikan menjadi rumah sakit bertaraf internasional. Pasalnya, standar rumah sakit untuk menjadi standar internasional itu sudah bisa memenuhi kriteria.

"Standar Internasional itu pelayanannya harus paripurna, dan Torang sudah layak dari sisi fasilitas maupun SDM, 2021 sudah bisa diresmikan,"ungkap Direktur RSUD Morotai dr Novindra Humbas kepada media ini bebarapa waktu yang lalu.

Menurutnya, dari sisi fasilitas infrastruktur maupun alat kesehatan RSUD Morotai juga sudah siap."Bangunan tahun 2020 ini lagi di bangun, poli rawat jalan dan kantor sudah selesai, Laboratorium Radiologi, UGD tranfusi darag itu tahun ini sudah selesai, ruang rawat inap dan isinya taman dan parkiran lanscape dibangun, sekarang 1 lift sudah dipakai, ada 3 lift"jelasnya.

Bahkan, empat pelayanan dasar juga sudah ada di RSUD Morotai sehingga rumah sakit Morotai sudah bisa diresmikan tahun depan."Sudah ada Rawat jalan poli umum, poli mata, poli kandungan, poli anak, poli bedah, poli penyakit dalam, poli gigi, poli kejiwaan, sudah ada, tahun depan bangunanya sudah selesai,"terang Novindra.

Ditanya syarat sebuah rumah sakit bisa menjadi rumah sakit internasional itu seperti apa?, Dijelaskan oleh mantan sekretaris Dinkes bahwa bisa jadi rumah sakit internasional itu tipenya harus naik tipe dari D ke C.

"4 pelayanan dasar itu bisa masuk tipe C, kita masih tipe D masih proses, tipe C juga bisa standar internasional, fasilitas dan SDM torang sudah layak, pelayanan dasar yang primer itu harus ada, untuk kandungan ada 2 dokter, bedah 2 dokter, ada juga 1 dokter, Tapi kita akan Tamba lagi."tambahnya. (Ota/red)

Komentar

Loading...