2024 PDIP Tidore Targetkan 16 Kursi di DPRD, Besok Pendaftaran Caleg

Sekretaris DPC Tidore dan pengurus saat mengumumkan pendaftaran caleg

TIDORE-PM.com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Tidore Kepulauan mulai selasa 13 -19 September pekan ini membuka pendaftaran bakal calon legislative (Caleg) untuk tahun 2024.

Demikian hal ini disampaikan Sekretaris DPC PDI-Perjuangan kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak kepada sejumlah wartawan, Senin ( 12/9/22) siang ini di Sekretariat DPC PDI Tidore komplex kotambopo kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore.

“Pendaftaran kami bukan untuk umum yang memenuhi syarat usia baik kaders maupun non Kaders untuk Tingkat Kota, Provinsi dan DPR-RI,” kata Ahmad Ishak.

Untuk kuota caleg tingkat kota PDI Tidore menyiapkan setidaknya mendapat jatah 24 orang namun disediakan dua kali jumlah kuota di tiga Dapil, Provinsi.

"Kita usulkan 3 orang dan DPR-RI 1 orang, jika ada warga kota Tidore yang berminat maju menggunakan PDI -Perjuangan silakan mendaftarkan diri asalkan tidak terlibat dalam kongres PDI-P kota Medan tahun 1996 lalu,” tegas Ahmad Ishak.

Kendati demikian, ada mekanisme yang sangat terstruktur disiapkan PDI-Perjuangab yakni bila para bakal caleg yang lulus administrasi maka akan mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan DPP PDI-perjuangan untuk mendapatkan kaders parlemen yang berkualitas.

Ahmad Bahkan menegaskan, pada tahun 2024 nanti PDI Tidore menargetkan mengusai parlemen Tidore dengan target 16 kursi dari 25 kursi di DPRD Tidore apapun kondisinya kerja keras dan segala bentuk langkah strategi politik akan diterapkan PDI-P Tidore di Maluku Utara sebab target jelas PDI-Perjuangan menang legislative, Pilpers sampai dengan kepala daerah nantinya.(mdm/red)

Komentar

Loading...