21 Orang Reaktif Bakal Dilakulan Karantina Mandiri

Muliadi Tutupoho, Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Provinsu Malut

TERNATE-PM.com, Hasil terkonfirmasi reaktif sebanyak 21 orang dari rapid test yang dilaksanakan Kejati Malut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-27, Rabu (17/6/2020) bakal langsung dilakukan karantina mandiri.

Koordinator Humas Covid-19 Provinsi Malut, Mulyadi Tutupoho kepada poskomalut.com, Rabu (17/6/2020) mengatakan, jika orang tersebut reaktif, maka harus jalani karantina mandiri dan akan dipantau Gustu Kota Ternate

"Iya warga Kota Ternate dan Gustu Kota Ternate juga aktif langsung memantau perkembangan kegiatan dimaksud, dan kegiatan rapid test tetap ditindaklanjuti ke Kota Ternate, namun koordinasi Gustu provinsi dan Kota Ternate tetap jalan," katanya.

Ia menuturkan, jika rapid test misalnya dilakukan di Tobelo maka ditindaklanjuti ke Gustu Halut. Saat rapid test, juga ada petugas Gustu setempat, maka langsung ditindaklanjuti di daerah itu sendiri

"Minimal data hasil rapid test tadi masuk di kota Ternate, untuk selanjutnya ditindaklanjuti sesuai protokol kesehatan, dan respon Kota Ternate sangat cepat," pungkasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...