Drama 23 Gol Warnai Kemenangan PWPM Malut atas PDPM Tikep

Foto bersama usai laga persahabatan antara PWPM Malut vs PDPM Tikep di lapangan My Futsal Ternate, Sabtu (13/2/2021) yang dimenangkan PWPM Malut dengan skor 13-10.

TERNATE-PM.com, Laga persahabatan futsal bertajuk "Silaturahim Pemuda" mempertemukan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Malut vs Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyab (PDPM) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) di lapangan My Futsal Ternate, Sabtu (13/2/2021) sore tadi.

Menurunkan skuad yang dimoniasi pemain lapis kedua, PWPM Malut berhasil tumbangkan PDPM Tikep dengan skor 13-10.

Jalanya pertandingan

Bermain dengan formasi 2-1-1, PWPM Malut menguasai jalanya pertandingan di paruh pertama. Tepat pada menit ke 5, berkat kerja sama apik Usman dan Magfira, memanfatkan umpan mendatar Taufan, Ardan Yusup berhasil membobol gawang PDPM Tikep yang dikawal ketat kiper Junaidi, skor 1-0 untuk keuggulan PWPM Malut.

Asik menyerang, gawang PWPM dijebol melalui serangan balik cepat PDPM Tikep, Idu menggiring bola tanpa pengawalan melepaskan sepakan keras ke sudut kiri gawang yang tak bisa diantisipasi kiper Kanu, skor 1-1.

Setelah kedudukan menjadi imbang, PDPM Tikep yang bertanding sebagai tim tamu pun kembali menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, di menit ke 10, 18, 19, pemain belakang tim tamu, Ipul dengan keliahannya mampu melesatkan 3 gol ke gawang PWPM, skor berubah 4-1 untuk keunggulan PM Tikep.

Tertinggal 4-1 dari PDPM Tikep, maneger sementara tim, Iklo langsung berinisiatif merubah strategi permainan dengan memasukan Jaldan Wahyu menggantikan Usman. Hasilnya, 2 gol bersarang ke gawang PDPM Tikep yang dilesatkan Jaldan di menit ke 35, 38. Skor sementara 4-3.

Di paruh ke dua, pertandingan berjalan dengan tensi menegangkan. Pasanlnya, PDPM Tikep yang datang dengan optimisme tinggi ingin memenangkan pertandingan. Selain itu, tim yang notabene di isi pemain-pemain berpengalaman ini berinisiatif bermain menyerang dan mendominasi permainan. Tim tamu berhasil mengujani gawang PWPM Malut dengan 6 gol yang masing-masing dicetak Siad di menit ke 48, Adhar 50, Idu, 52,53, dan Iksan Hamisi di menit ke 56, 57.

Tertinggal 7 gol, PWPM berusaha bangkit dengan memainkan pola permainan umpan-umpan pendek. Tepatnya menit-menit akhir pertandingan di mana stamina tim lawan sudah menurun, anak buah Faujan A. Pinang ini mebombardir pertahanan tim tamu dengan 9 gol yang terjadi dalam kurun waktu 15 menit. Sontekan Jaldan di menit 69, Magfira 71,73, Usman 76, pemain pinjaman Handoko di menit ke 79, Ikral Jufri 81, 83. Taufan mengunci kemenanga PWPM lewat bracenya di menit 86, 88. Laga pun berkesudahan dengan skor 13-10 untuk kemenangan PWPM Malut.

Ketua PM Tikep, Iksan Hamisi yang juga bermain sebagai capten di pertandingan persahabatan itu mengatakan, laga tersebut adalah sebagai momen silaturahmi antar pemuda Muhamadiyah. Ia mengahrapakan agenda-agenda futsal ini perlu diprogramkan khusus di Pemudah Muhammadiyah.

"Iyah, ini tidak hanya sebagai upaya menjaga kebugaran di tengah pandemi. Tapi terpenting adalah mempererat silaturahim antara pemuda di kabupten/kota dan wilayah. Meski kalah, kita tetap profesional dengan hasil akhir laga persahabatan ini," katanya.

Sementara, Ardan Yusup, selaku perwakilan PWPM menyampaikan apresiasi kepada PDPM Tikep yang telah menginisiasi pertadingan tersebut.

"Iyah terima kasih kepada PM Tikep yang sudah mengundang kami (PWPM). Semoga kedepan agenda-agenda futsal ini tetap jalan," harapnya. (ra/red)

Komentar

Loading...