3 Kali Lakukan Tes Lab, 6 Pasien di Malut Masih Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasai-Covid-19

TERNATE- PM.com, Juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf mengatakan, hasil tes laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar terdapat 6 pasien Covid-19 masih menunjukkan positif setelah dua kali lakukan tes laboratorium.

“Enam pasien merupakan pasien terkonfirmasi postitif sebelumnya, dimana pemeriksaan Follow Up masih tetap positif,”kata dr. Alwia Assagaf dalam rilisnya, Selasa (5/5/20).

Alwia mengatakan, hasil BBLK untuk 14 pasien terkonfirmasi positif sebelumnya pemeriksaan Follow Up dan hasilnya 6 orang hasilnya masih positif, dimana 4 orang dari Tikep dan 2 dari Ternate.

Hasil tersebut lanjut Alwia Assagaf, ada 2 pasien yang merupakan pemeriksan yang ketiga kalinya yakni, pasien 03 asal Tikep pemeriksaan sampai pemeriksaan ke tiga hasilnya masih tetap positif Covid-19. "Sama seperti pasien 014 asal tikep hasil pemeriksaan laboratorium yang pertama sampai pemeriksaan ketiga tapi hasilnya masih positif," kata Alwia Assagaf.

Sedangkan untuk pasien 016 dan pasien 017 asal Kota Ternate hasil pemeriksaan pertama dan kedua positif. Sedangkan untuk pasien 022 dan pasien 024 asal Tikep hasil pemeriksaan laboratorium yang pertama dan kedua masih tatap positif.

"Keempat pasien asli Ternate dan Tidore Kep. Tersebut telah melakukan pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali namun hasil masih menunjukan positi Covid-19," ujar dr. Alwia. (Ris/red)

Komentar

Loading...