poskomalut.com
baner header

328 Peserta CPNS di Taliabu Lulus SKD

TALIABU-PM.com, Sebanyak 2.138 orang peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) akhirnya telah selesai mengikuti tes SKD. Dan dari dari peserta itu, hanya sebanyak 328 orang yang memenuhi passing grade atau nilai ambang batas.

Sekretaris BKSDMA Pulau Taliabu, Surati Kene kepada awak media, Jum’at pekan kemarin mengatakan, dari 328 orang yang lulus SKD belum tentu semuanya diikut sertakan dalam tes SKB. Sebab, akan dilihat pada perengkingan pada setiap formasi dan jabatan. Setelah itu baru di umumkan dan pengumuman itu bukan kewenangan BKSDMA Pulau Taliabu, melainkan kewenangannya BKN XI Wilayah Manado. “Peserta tes CPNS Pulau Taliabu secara keseluruhan berjumlah 2,138 orang. Dari jumlah itu hanya 328 orang yang lulus tes SKD dan 328 orang yang lulus SKD ini juga belum tentu bisa mengikuti tes SKB sebab, akan dibuat perengkingan berdasarkan formasi dan jabatan baru diumumkan BKN XI Manado,” tutur Surati.

Nanti dilihat pengumuman resminya dari BKN XI Manado baru akan diketahui siapa-siapa yang akan mengikuti tes SKB. “Nanti lihat pengumuman resminya dulu, kalau hari ini saya bilang lalu pengumuman resminya tidak sesuai dengan yang saya sampaikan kan repot.  Jadi yang pasti kita menunggu hasil pengumuman dari BKN,” terangnya.

Terpisah, Kasi Pengolahan data BKN XI Manado, Andi Patonangi kepada awak mengatakan, untuk pelaksanaan tes SKB CPNS Pulau Taliabu belum diketahui jadwal pelaksanaannya tapi diperkirakan akhir bulan maret. “Terkait pengumumannya tes SKB belum ada pengumumannya,  karena belum dilakukan validasi terkait hasil SKD ini. Nanti, setelah dilakukan validasi baru di informasikan untuk jadwal SKB-nya,” jelasnya.

Dari jumlah peserta 2,138 ini, yang hadir selama 22 sesi yakni 2082 perserta dan yang tidak hadir 56 peserta. Sementara yang lulus SKD berjumlah 328 orang. “Nilai tertinggi dari 328 peserta yang lulus SKD yaitu atas nama Musawir dengan capaian 428, dari formasi guru fisika,” tutupnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: