Awal 2021, RSUD Maba Usulkan 100 Tenaga P3K ke Pemda Haltim

Direktur RSUD Maba, Muhammad Nasir.

MABA-PM.com, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Maba telah mengusulkan tambahan tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K) ke Pemerintah Daerah Halmahera Timur (Haltim) sebanyak 100 orang lebih pada awal tahun 2021.

Direktur RSUD Maba, Muhammad Nasir saat ditemui poskomalut.com, Kamis (28/01/2021) mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan ke Pemda Haltim terkait dengan tenaga yang dibutuhkan RSUD Maba.

"Ada sekitar 100 orang lebih yang kita usulkan ke Pemda Haltim, yang dibutuhkan RSUD Maba saat ini," kata Dirut saat ditemui di ruanganya.

Kata dia, tenaga medis yang dibutuhkan ialah dokter spesialis, perawat dan bidan.

"Kita ajukan tenagga kerja ke Pemda. Bukan hanya tenaga medisnya saja, tapi ada tenaga kerja lainya yang kita butuhkan seperti cleaning service, sopir ambulance, dan tukang masak" tuturnya.

Dirut bilang, tiap tahun ada bangunan baru sehingga masih banyak tenaga medis perawat laboratorium, transfusi darah dibutuhkan. Jadi tiap tahunya harus ada penambahan tenaga medis.

"Penambahan tenaga medis kita lakukan secarah bertahap, karena tiap tahunya ada penambahan ruangan. Tenaga P3K yang kita ajukan ke Pemda nanti selanjutnya ditindak lanjuti karena disesuaikan dengan anggaran derah juga," tandasnya.

Ia menambahkan pada awal tahun 2021 belum ada tenagga P3K yang masuk ke RSUD Maba.

"Kita baru mengususlkan ke Pemda nanti mereka yang tindak lanjuti," tutupnya. (Ris/red

Komentar

Loading...