4 Oktober Launching Logo Sail Tidore

Pertemuan wali kota Tidore di kementrian perdagangan

TIDORE-PM.com,Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim kembali mendatangi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, di Jakarata, pada Senin (26/9/2022).

Kunjugan kerja orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini membahas terkait persiapan Sail Tidore 2022 serta meminta agar Kementerian Perdagangan membangun pasar moderen di Sofifi Kecamatan Oba Utara dan Pulau Tidore.

"Saya melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Perdagangan membahas kesiapan pelaksanana Sail Tidore 2022 serta beberapa kepentingan kebijakan daerah yang membutuhkan perhatian kementrian di tahun 2023 akan datang," kata Capt.Ali Ibrahim

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang diwakili oleh Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perdagangan Yunus Sirundu mengatakan, pada tahun 2023, Kemendag RI telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 Miliar untuk pembangunan pasar.

"Tahun 2023 juga kami ada alokasi pembangunan pasar sebesar Rp200 Miliar, tapi untuk pembagian per daerah belum ditentukan daerah mana," kata Kepala Biro Kementerian Perdagangan.

Kata dia, anggaran yang disiapkan oleh Kementerian Perdagangan itu diharapkan bisa membantu daerah-daerah," Pasar itu barometer daerah, kami dukung untuk itu nanti kami laporkan ke Pak Menteri," ungkapnya.

Sementara itu terkait pelaksanaan Sail Tidore 2022 akan dilakukan rapat tingkat Menteri pada Rabu (27/9/2022) besok. "Besok akan dilakukan rapat tingkat Menteri,"tuturnya.

Dia menambahkan, pada tanggal 4 Oktober 2022 nanti akan dilakukan lauching logo Sail Tidore dan pelaksanaan Sail sendiri akan berlangsung pada tanggal 24-29 November 2022. "Kami tetap optimis,"terangnya.(mdm/red)

Komentar

Loading...