poskomalut.com
baner header

DPRD Haltim Pertanyakan Anggaran Penanganan Covid-19 Tahun 2020

MABA-PM.com, Melalui rapat peripurna pengehasan nota perhitungan ABPD Kabupaten Halmahera Timur tahun 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Haltim, melalu fraksi merah putih menyampaikan, realisasi anggaran Covid-19 sebesar Rp16,7 miliar yang tidak terinci dalam APBD tahun 2020.

Melaui juru bicara fraksi merah putih, Inyoman Muninjaya, dalam penyampaian padangan akhir terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan ABPD tahun 2020, menedesak Bupati Haltim agar realisasi anggaran Covid-19 lebih transparansi, karena realisasinya dak termuat secara rinci.

“Karena yang disampaikan dalam dokumen realisasi terhadap anggran Covid-19, hanya disampaikan gambar umum yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pencegahan saja,” katanya.

Selain itu, dirnya menyampaikan bahwa tim anggaran pemerintah daerah tidak tegas serta tidak konsisten dalam keputusan bersama pada pembahasan ABPD tahun 2020.

“Bahwa catatan komisi dalam pembahasan APBD yang disampaikan masing-masing komisi dalam finilisasi bersama dengan tim anggaran tidak diakomudir secara menyeluruh, serta tidak ada alasan yang jelas,” tandasnya.

Dirinya menambahkan, mengingat anggaran Covid-19 yang sudah dikucurkan, maka fraksi merah putih meminta agar ada pertanggungjwaban yang rinci, karena laporan yang disampaikan itu belum jelas.

“Fraksi merah putih meminta dengan tegas kepada bupati agar segra melakukan evaluasi terhadap pola penanganan Covid-19, terutama dalam hal penggunaan dan penyaluran anggaran,” pungkasnya.

Penulis : Ikam|Editor : Mgr

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: