Siswa Paud Telkom Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Kota Baru

Paud Telkom berbagi sembako dan buka puasa bersama masyarakat Kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate, Jumat (22/4/2022).

TERNATE-PM.com, Paud Telkom berbagi sembako dan buka puasa bersama masyarakat Kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate, Jumat (22/4/2022).

Pipih Sopiah, Kepala Sekolah Paud Telkom diwawancarai poskomalut.com mengatakan, dalam dua minggu ini Paud Telkom melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah pasantren ramadan.

"Kegiatan ini diakhiri menjelang libur lebaran, kami mengajarkan anak-anak untuk berbagi. Dan untuk pembagian sembako ini semuanya partisipasi dari orang tua siswa. Jadi di setiap kelas ada yang membawa beras, supermi dan ada juga membawa gula, susuh, dan kami kumpulkan. Alhamdulilla hari ini kurang lebih yang terkumpul 100 paket sembako,"jelasnya.

Kata Sopiah, hari ini juga tidak semua siswa ikut berbagi sembako karena sebagian sudah mudik sebelum libur sekolah. Pembagian sembako ini juga sekaligus pemberian hadiah lomba memperingati hari Kartini.

"Pembagian sembako ini juga hanya di lingkungan sini saja, Paud Telkom. Karena kami memberikan kupon kepada Lurah Kota Baru untuk memberikan kupon kepada masyarakatnya. Karena datang mengambil sembako juga harus membawa kupon yang sudah diberikan," ucapnya.

Sopiah bilang, bagian sembako disiapkan siswa-siswi, pihaknya sekolah hanya membantu menyiapkan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan dalam ramadhan ini dari dua minggu yang lalu anak-anak kami selalu sholat duha bersama, tadarus, membaca al-qura'an, hafalan qur'an dan shalawat. Pokoknya yang berbaur agama dan juga mereka selalu kami ajarkan sejarah Islam, sejarah-sejarah nabi dan menulis kaligrafi," ujar Sopiah.

Komentar

Loading...