5 Kades di Halsel Masa bodoh Sembako Warga, Camat Garut Minta Bupati Evaluasi

LABUHA-PM.com, Camat Gane Barat Utara (Garut) Udin Muhammad dibuat emosi dengan ulah 5 kepala desa yang ada di kecamatan tersebut, yakni desa Samo, desa Batulak, desa Samat, desa Moloku dan desa Nurjihat.

Pasalnya, progres 2019 belum selesai sehingga belum bisa melakukan program lanjutan, padahal sudah masuk 4 bulan berjalan di tahun ini. Hal ini mengakibatkan warga 5 desa menjerit, belum tersentuh bantuan sembako, padahal warga sangat membutuhkan dengan adanya anjuran tetap dirumah serta menghadapi bulan Ramadhan.

" Kami sudah lakukan pembinaan hingga teguran, namun hingga kini belum juga diselesaikan pertanggungjawaban pada progres 2019, kami akan laporkan ke Bupati agar dievaluasi serta ada efek jera,"bebernya ditemui di kantor Bupati Halsel Rabu (29/04).

Berdasarkan instruksi kementrian desa, dana desa (DD) diperbolehkan pengunaannya untuk penanganan penanggulangan Covid-19 sesuai peruntukan masing - masing desa, hal ini guna membantu warga selama mengikuti anjuran pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Dicha/red)

Komentar

Loading...