Ketua Tim Pemanang Pastikan Berkas Kuntu Daud Lengkap

Foto pengembalian berkas Kuntu Daud sebagai calon ketua umum KONI Malut.

TERNATE-pm.com, Bakal Calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Utara (Malut), Kuntu Daud resmi mendaftarkan diri, Selasa (20/9/2022) malam tadi.

Berkas Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) itu, diantarkan langsung Ketua Tim Pemenang, Djasman Naser di Sekretariat KONI Malut, Jerbus, Kota Ternate, pada pukul 21.45 WIT.

Berkas tersebut, diterima ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), La Syamsudin. Pengembalian berkas pencalonan itu, adalah bentuk keseriusan Kuntu Daud untuk bertarung sebagai calon Ketua Umum KONI Provinsi Malut masa bakti 2022-2026.

Ketua TPP, La Syamsudin saat ditemui di Sekretariat KONI Malut menjelaskan, berkas Kuntu Daud masih dikembalikan, karena terdapat dokumen yang masih kurang.

“Jadi, 30 persen dukungan dari KONI kabupaten/kota dan 20 persen rekomendasi Cabang Olahraga (Cabor). Sementara, berkas dari Kuntu Daud masih kurang di dukungan dari KONI Kabupaten/kota. Makanya, diberikan waktu selama 3 hari untuk dilengkapi. Kalau dukungan dari Cabor itu sudah capai. Yakni, 20 persen,” jelasnya.

Senada, Ketua Tim Pemenang Kuntu Daud, Djasman Naser mengaku, pihaknya baru mengantongi dua dukungan dari KONI kabupaten/kota, yakni, KONI Halmahera Timur (Haltim) dan KONI Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

“Iya, besok (hari ini, red), kami akan melengkapi berkas tersebut. Karena, waktu yang diberikan oleh TPP untuk melengkapi berkas selama tiga hari,” bebernya.

Disentil soal ketidakhadiran Kuntu Daud dalam proses pendaftaran, Djasman bilang, Ketua DPRD ada kegiatan.

“Iya, Pak Ketua DPRD tidak bisa hadir saat pendaftaran karena ada kegiatan reses di Obi. Jadi, saya sebagai ketua tim yang langsung memasukkan berkas,” pungkasnya.

Komentar

Loading...