Usai Mendaftar, Djasman Abubakar Silaturahmi Bersama Cabor Pendukung

Foto bersama Calon Ketua Umum KONI Malut, Hi. Djasman Abubakar bersama para pengurus Cabor di malam silaturahmi.

TERNATE-pm.com, Calon Ketua Umum KONI Malut, Hi. Djasman Abubakar setelah mengambilakan berkas pencalonan menggelar silaturahmi bersama pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di Royal Resto, Kalumapang, Selasa (20/9/2022) malam.

Kegiatan silaturhami dihadiri 20 pengurus Pengprov Cabor pendukung itu dirangkai dengan makan malam bersama.

Hi. Djasman Abubakar dalam kesempatan itu menyampaikan, ada program yang sudah disiapkan ketika terpilih menjadi Ketua Umum KONI Malut nanti. Di antaranya perhatian penuh kepada atlit berprestasi terutama yang berhasil menyumbang medali untuk Maluku Utara pada PON XX di Papua 2021 lalu.

"Menurut saya wajib. Kita bisa melakukan pemetaan terhadap kekuatan Cabor kita di Maluku Utara. Ketika kita sudah mendapatkan hasil pemetaan itu, maka kita harus konsisten bahwa inilah atlit unggulan kita," ujarnya.

Mantan Ketua Pertina Malut itu menginginkan setiap atilt prestasi yang menyumbang medali di PON XX mendapat apresiasi (uang saku) yang dianggarkan melalui APBD hingga pada PON XI Aceh-Sumut 2024 nanti.

"Sehingga apa, biar atlit kita tetap semangat dan tidak kabur ke daerah lain saat event nasional seperti PON, akhirnya kita gigit jari. Padahal, itu atlit potensial kita. Pemahaman harus kita berikan kepada pemerintah kalau ini atli potensial kita," ucapnya.

Selain itu, dikempimpinan berikutnya ia berkeinginan kepungurusan KONI berikutnya ada 40 persen keterwakilan dari Cabor. Sehingga, para Cabor dapat merasakan dinamika kepungurusan di KONI Malut.

Komentar

Loading...