Gedung Pabrik Smelter L PT IWIP Terbakar

WEDA-pm.com, Kebakaran hebat kembali terjadi di smelter L PT IWIP pada Jumat (06/1/2023), sekitar pukul 13:00 WIT siang tadi.

Dari video yang beredar, terlihat gumpalan asap hitam keluar dari gedung pabrik yang diketahui dari pabrik tersebut adalah smelter L yang terletak di arah timur area idustri milik PT IWIP.

Dalam video terlihat beberapa korban luka bakar dievakuasi mengunakan ambulance untuk mendapatkan perawatan tim medis. Sementara jumlah korban dalam insiden kebarakan tersebut belum diketahui.

Kapolres Halteng, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K, membenarkan laporan kejadian tersebut.

"Setelah pihaknya mendapat laporan, anggota Reskrim dari tim INAFIS Polres Halteng langsung menuju ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap AKBP Moh Zulfikar.

Lanjutnya, sampai saat ini pihaknya belum bisa pastikan penyebab kebakaran begitu juga dengan korban.

"Anggota saya masih dalam proses lakukan penyidikan untuk penyebab dan korban kebakaran,” jelas Kapolres Halteng itu.

"Kalau anggota saya selesai melakukan penyidikan dan mendata penyebab kebakaran serta korban kami akan informasikan kembali, sabar ya, anggota masih di lapangan, kalau sudah selesai dikabarkan,” sambungnya.

Sampai berita ini ditayangkan, Menejemen maupun Himas PT. IWIP saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan apapun terkait dengan kebakaran tersebut.

Komentar

Loading...