60 Pegawai Imigrasi Ternate Lakukan Rapid Test Covid-19

TERNATE -PM.com Sejumlah pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate melakukan rapid test Covid-19, Rabu (22/4/2020) siang tadi. Rapid test tersebut untuk mengantisipasi deteksi dini penyebaran dini Covid-19/Coronavairus

Dalam rapid test sebanyak 60 pegawai yang mengikuti, terdiri dari pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku Utara (Malut) juga mengukuti rapid test, serta jajaran Devisi Imigrasi Kemenkumham Malut.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, Putut Sukoco Nusantoro kepada wartawan mengatakan, pihaknya menggandeng Apotik Kimia Farma untuk melakukan rapid test di seluruh pegawai Imigrasi.“Ini langkah antisipasi deteksi dini, kita adakan rapid test Covid-19, untuk seluruh pegawai,”kata Putut kepada wartawan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, Rabu (22/4/2020).

Putut menuturkan, saat melakukan rapid test, Kakanwil Malut juga langsung memantau proses rapid test dan juga melakukan rapid test bersama jajaran Devisi Keimigrasian Kemenkumham Malut.“Pak Kakanwil juga hadir untuk menyaksikan, dan ikut melakukan rapid test, bersama pegawai Devisi Keimigrasian,”ujarnya.

Lanjutnya, untuk rapid test pihaknya masih menunggu hasilnya, karena menjadi kewenangan otoritas dari Apotik Kimia Farma.“Hasil rapid test belum ada, belum tau menunggu sampai kapan, karena itu kewenangan Kimia Farma,” Akunya sembari mengatakan langka untuk melakukan rapid test ini, dengan inisiatif pihaknya sendiri. (Sam/red)

Komentar

Loading...