71 Atlit Ikuti Kejurda I Wushu Maluku Utara

Ketua Umum Penprov, Hi. Djfar Umar saat menyampaikan laporan dalam pembukaan Kejurda I Wushu Maluku Utara. (Fandi/humas).

TERNATE-pm.com, Kejuaraan Daerah (Kejurda) I Wushu Maluku Utara resmi dihelat pada Selasa (16/5/2023).

Turnamen seni bela diri itu berlangsung selama Empat hari, dipusatkan di Sport Hall GOR Ubo Ubo, Ternate Selatan, Kota Ternate, dibuka dengan resmi Gubernur Maluku Utara yang diwakili Asisten I, A Buhari Hamja.

Ketua Pengprov Wushu Maluku Utara, Hi. Djafar Umar mengatakan, pada perencanaan awal, Kejurda I hanya diikuti 50 atlit. Namun dalam perjalanan terjadi penambahan peserta, sehinggga total atlit yang mengikuti Kejurda berjumlah 71 orang.

Lanjutnya, dari jumlah atlit tersebut tersebar di Tujuh kabupaten/kota. Yakni Kota Ternate, Tidore Kepulauan, Halbar, Halut, Morotai, Halsel, Haltim.

"Terdapat 11 kelas pertandinga pada turnamen Ini. Ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni kategori junior yang diikuti 17 atlit. Dan, kelas senior 54 atlit," ungkapnya.

Dirinya menyebut, jumlah peserta yang meningkat dari perencanaan awal menunjukan animo atau minat cabang olahraga wushu di Maluku Utara semakin tinggi.

Sementara untuk menunjang pelaksanaan pertandingan yang berkualitas dan lancar, Pengprov Wushu Maluku Utara menghadirkan Tiga wasit juri nasional, dibantu 12 wasit juri lokal hasil dari penataran pada 9-14 Mei 2023.

Dirinya berharap melalui Kejurda I, Pengprov Wushu Maluku Utara mampu melahirkan atlit-atlit terbaik yang nantinya bisa berprestasi di tingkat nasional.

"Terpenting, bisa mengangkat nama Maluku Utara pada event Nasional nanti," tukasnya.

Komentar

Loading...