81 Lapak Terbakar di Belakang Mall Ternate Rencananya Akan Dibangun Kembali

Meski api masih menyala beberapa pemilik lapak tetap mencari barang-barang mereka yang masih bisa digunakan kembali.

TERNATE-PM.com, 81 Lapak makanan milik warga yang mengalami Kebakaran di belakang bangunan Jatiland Mall, kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah pada Sabtu, (14/03/2020), rencananya akan dibangun kembali setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak yang berwenang.
Kepada poskomalut.com , Mahmud Hj Ibrahim, Kepala UPTD Pasar Ternate Tengah saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi pagi hari tadi, api berhasil menghanguskan kurang lebih 81 lapak makanan milik pedagang yang berjualan di lokasi tersebut. Dari jumlah 81 lapak, sebanyak 65 lapak milik Koperasi dan 16 Lapak milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Ternate yang digunakan pedagang untuk berjualan. "Jadi itu jumlah Lapak yang mengalami kebakaran pagi hari tadi," ungkapnya.
Ia juga menambahkan, untuk kerugian akibat kebakaran tersebut di taksir sekitar 500 sampai 600 juta. Untuk penyebab terjadinya kebakaran, Ia juga menjelaskan bahwa api pertama kali bersumber dari gas LPJ dari salah satu dapur Lapak milik pedagang. "Itu dari gas LPJ di dapur lapak no 36, pemiliknya berinisial DM," tuturnya.
Untuk itu dirinya juga mengimbau kepada pedagang yang terdampak agar lebih bersabar karena mengingat sementara waktu sedang dilakukan penyelidikan dari peristiwa tersebut oleh pihak yang berwenang. Mereka juga berencana akan bangun kembali lapak tersebut agar para pedagang bisa melakukan aktivitas perdagangan kembali seperti biasanya. "Jadi kita minta untuk bersabar dan Insha Allah nanti Kita upayakan untuk dibangun kembali di lokasi itu," tutupnya. (OP-red)

Komentar

Loading...