poskomalut.com
baner header

Sekwan DPRD Kepsul Berganti, Tiga Fraksi Mengalah

Natsir : Pansus Interplasi Tetap jalan

SANANA-PM.com, Tiga fraksi di DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), yakni fraksi Golkar, Basanohi dan Kebersamaan yang memprotes pergantian Kepala Sekretariat Dewan (Sekwan) oleh Bupati Hendrata Thes berapa waktu lalu, akhirnya mengalah alias lego handuk. Pasalnya, jumat (17/1/2020), pihak Sekretariat DPRD telah menggelar serah terima jabatan (Sertijab) antara Yulita Umanailo sebagai Sekwan baru dengan Lily Herawati Tomaidi selaku mantan Sekwan yang saat ini dipindahkan sebagai Sekretaris Kesbangpol. Pantauan Poskomalut.com, kegiatan sertijab dua srikandi itu, dipusatkan di ruang rapat fraksi Sekretariat DPRD, pada pukul 15.20 WIT.

Kabang Umum DPRD Kepsul, Hatim Losen mengatakan, proses sertijab Sekwan tersebut dilaksanakan, karena hasil kordinasi DPRD dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendgri) beberapa waktu lalu, sudah tidak ada masalah. “Sertijab kita laksanakan, karena semua sudah tidak ada masalah,”katanya.

Sementara, salah satu anggota DPRD fraksi Basanohi yang juga Ketua Pansus Interplasi DPRD Kepsul M. Natsir, ketika dikonfirmasi terkait setijab Sekwan mengatakan, kegiatan sertijab itu tidak mengganggu kerja Pansus Interplasi. “Sertijab dan Pansus itu, dua hal yang berbeda, hingga itu sertijab Sekwan silahkan dilakukan, karena hal itu tidak mengganggu kerja Pansus,”ungkap Politisi Gerindra itu.

Natsir menambahkan, Pansus Interplasi yang telah dibentuk berapa waktu, akan tetap dilaksanakan kerja untuk menyiapkan materi untuk memanggil Bupati. Ada dua materi Pansus, yakni terkait pelantikan Sekwan dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), untuk itu meskipun Sekwan sudah dilakukan sertijab, namun pansus akan tetap bekerja hingga tuntas.(fst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: