1. Beranda
  2. Kota Ternate

Jadwal Tes SKD CPNS di Kota Ternate Terancam Tunda

Oleh ,

TERNATE-PM.com, Jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Ternate 2019, terancam ditunda. Pasalnya, hingga saat ini, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate belum mengantongi jadwal pasti dari BKN.

"Kita belum dapat kepastian jadwal tes SKD bagi CPNS Kota Ternate, kita masih menunggu jadwal dari BKN," ungkap Kepala BKPSDM Kota Ternate, Junus Yau saat ditemui Posko Malut, Senin (20/01/2020).

Ditanya terkait kendala yang menyebabkan jadwal tes belum keluar, Junus mengaku, soal tes itu, ditangani lansung oleh BKN, jadi pihaknya hanya menunggu arahan saja. "Kita masih berkonsultasi dengan BKN saat ini, kita belum dapat bocoran kepastian,"tuturnya.

Ia mengaku, jika sudah ada kepastian secepatnya kita informasikan kepada seluruh peserta CPNS melalui email yang mereka daftarlan. Pemkot Ternate lanjutnya, menjadwalkan tes SKD CPNS tahun 2019 selama dua belas hari, dari tanggal 28 Januari hingga 8 Februari 2020. Hal ini karena CPNS yang mendaftar di Kota Ternate, membludak diatas 3000 peserta, maka waktu yang diberikan BKN ke Pemkot Ternate selama 11 hari, yakni 28 Januari hingga 8 Februari 2020.

"Memang jadwal resmi dari BKN belum ada,
tapi informasi dari teman-teman wartawan itu akan tidak beda jauh karena
informasi dari wartawan juga berdasarkan konfrensi pers di lakukan oleh Karo
Humas BKN," katanya.

Guna menghadapi tes SKD ini, Pemkot Ternate
sudah bersipa-siap, tinggal menunggu perintah pemerintah pusat, jika jadwalnya
sudah keluar maka Pemkot siap melaksankan.

Junus mengaku, selama ini tidak ada kendala yang dihadapi, diharapkan sampai pada pelaksanaan nanti, tidak ada kendala-kendala signifikan harus. Sementara, jadwal tes Seleksi Kompetemsi Bidang (SKB) sudah sampai ke Pemkot Ternate, diperkirakan akhir Februari atau diawal Maret 2020. (cha/red)

Baca Juga